Pertimbangan Memilih Asuransi Agar Tak Menyesal

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Teknologi makin maju… mobilitas makin tinggi, kebutuhan hidup kian meningkat,… resiko kecelakaan pun makin besar. Nah, bagi orang yang paham, mampu dan mau, pertimbangan memilih asuransi menjadi suatu hal penting dalam list kebutuhannya.

Advertisement

…namun, secara kesadaran sendiri kebutuhan akan asuransi rupanya belum bisa menjadi kebutuhan penting bagi semua orang. Bahkan banyak pula yang sudah paham akan pentingnya asuransi tapi tidak berminat untuk menjadi peserta…

Alasan yang paling krusial dari minimnya minat masyarakat terhadap asuransi ialah gegara adanya beberapa perusahaan asuransi yang tidak profesional dalam pelayanan terhadap konsumen… Misale saja; proses klaim yang berbelit-belit, bahkan dipersulit…

Maka dari itu, penting bagi kita untuk tahu tips membeli asuransi, misale saja tips memilih asuransi jiwa…

…di antaranya ialah tentang memilih polis asuransi jiwa dengan premi yang sesuai kebutuhan dan kemampuan Om Bro sekalian,

… serta tips-tips lainnya…, yang inti pokok utamanya ialah mencari asuransi yang punya proses klaim relatif mudah dan cepat.

So… bagaimanakah cara memilih perusahaan asuransi yang baik?

Begini…

Pemilihan asuransi yang tepat menurut Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra (Viva, 22/11/2018) dapat dilakukan dengan setidaknya memperhatikan beberapa faktor;

Apa sajakah itu…??

Pertama yang harus Om Bro perhatikan ialah profil perusahaan asuransi tersebut. …apakah perusahaan tersebut sudah bonafide?? Apakah perusahaan tersebut berkomitmen membayar klaim tanpa dipersulit??

Om Bro dapat mencari referensi dari banyak sumber untuk mengetahui track record perusahaan tersebut, …salah satunya misale saja melalui pencarian di internet.

Selain itu, pastikan juga bahwa perusahaan asuransi tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)…, dan akan lebih baik jika perusahaan asuransi yang Om Bro pilih memiliki grup perusahaan dengan latar belakang keuangan yang kuat.

Hokeh… sekilas itulah yang harus Om Bro perhatikan ketika Om Bro hendak mendaftarkan diri pada produk asuransi., misale asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, dan lain-lain. (Mtb – Pertimbangan memilih asuransi).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *