Pertamina Lubricants Buka Peluang Usaha Bengkel Motor

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Belakangan ini Pertamina Lubricants tengah gencar menawarkan peluang usaha bengkel motor. Caranya ialah dengan mengajak siswa-siswa SMK dan para mitra untuk membangun usaha mandiri melalui program Enduro Student Program (ESP).

Advertisement

Yup… Pertamina Lubricants mengajak kaum milenial untuk menekuni peluang usaha bengkel sepeda motor demi tujuah mencapai tujuan ekonomi mandiri.

ESP adalah program Pertamina Lubricants dalam bidang pembinaan, pendidikan, pelatihan entrepreneurship, dan praktik kerja. Tujuannya ialah untuk mengembangkan potensi para siswa SMK dengan cara terjun langsung secara real supaya sehingga nantinya mereka menjadi mekanik-mekanik yang andal.

Selain itu, program ESP juga dimaksudkan untuk menggenjot kreativitas dan ide-ide para siswa terkait strategi bisnis dalam peluang usaha buka bengkel motor. (Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Iwan Ridwan Faizal – DetikOto, 11/4/2019).

Advertisement

Saat ini program ESP telah diikuti oleh lebih dari 200 siswa-siswa SMK otomotif/mesin, dan telah melahirkan 70 bengkel mandiri di Jakarta, Cilacap, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Surabaya, Semarang, Makassar, Balikpapan, dan Kupang.

Salah dua alumni ESP Cilacap, Jayusman Widodo dan Khoerur Rijal, yang merupakan pendiri dan pemilik ‘Djaya Motor’, mengatakan bahwa mereka dapat meraih penghasilan sebanyak Rp80.000 – Rp150.000/hari.

Sementara alumni ESP Bekasi yang sekaligus lulusan SMK Bina Karya Mandiri 1, yakni Adam Yudhatama, Amir Sholahudin, dan Diky Wahyudi dengan bengkelnya ‘A2D EnduroSpeed’ di Rawalumbu, dapat meraih penghasilan hingga Rp500.000/hari. Nominal tersebut mereka raih rata-rata dari servis lima unit motor dan menjual 10 botol oli Pertamina sejak jam 07:00 hingga 17:00. (DetikOto, 11/4/2019). (Mtb – Peluang bisnis usaha bengkel).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *