persaudaraan grab banjar

Persaudaraan Grab Banjar Bukan Hanya Komunitas, Kami adalah Keluarga!

Motorisblog.com – Persaudaraan Grab Banjar (PGB). Om Bro…!! Di semua kota di Indonesia yang tersedia layanan transportasi online, hampir bisa di pastikan akan ada pula komunitas yang menaunginya. Tidak terkecuali di Kota Banjar, Jawa Barat, yang juga berdiri komunitas driver Grabbike dan Grabcar.

Bicara perkara transportasi online tentu tidak lepas dari yang namanya perkembangan teknologi. Dan jika sudah menyangkut perkembangan teknologi, denotasinya adalah perubahan. Selanjutnya… jika sudah membicarakan perubahan, tentu tidak akan lepas dari perkara pro dan kontra.

Begitu pula dengan perubahan gaya transportasi online yang diakui atau tidak, lambat laun telah menggerus keberadaan transportasi konvensional.

Om Bro… sudah banyak cerita tentang adanya gesekan antara ojek online dan ojek pangkalan. Hal itu pula lah salah satu penyebab utama berdirinya komunitas ojek / taksi online. Yang tentunya juga sebagai ajang sharing bagi sesama driver juga sebagai media komunikasi dengan pelaku transportasi offline yang ada.

Tapi sejatinya… ada banyak manfaat yang bisa di dapat dengan adanya komunitas driver online… salah satunya adalah memperkuat silaturahmi dan kekeluargaan.

Iya… begitulah komunitas Persaudaraan Grab Banjar (PGB) di bangun… PGB di bangun atas dasar persaudaraan dan memiliki tujuan sebagai wadah silaturahmi.

Mtb sendiri bergabung menjadi mitra Grabbike di Kota Banjar pada tanggal 2 Desember 2017 lalu. Saat itu PGB belum terlahir…

AWAL BERDIRINYA PGB (PERSAUDARAAN GRAB BANJAR)

Mtb sempat tergabung dengan 3 grup Whatsapp yang mengatas namakan driver Grab Kota Banjar, namun Mtb tidak begitu respect karena sejatinya anggota grup tersebut bukanlah sepenuhnya driver-driver Banjar. Dan bukan hanya Mtb, ternyata para senior driver Grabbike dan Grabcar yang Mtb kenal pun merasakan hal yang sama. Merasakan tidak solidnya grup-grup whatsapp tersebut. Sementara kami para driver menginginkan suatu grup yang benar-benar solid.

persaudaraan grab banjar

Atas dasar pemikiran tersebut, pada tanggal 15 Desember 2017, salah satu senior Grabbike Banjar, Kang Fur’adi membentuk grup whatsapp yang dinamakam Persaudaraan Grab Banjar.

pgb
Kang Fur dan Kang Araz, Pendiri dan Ketua PGB

Hari berlalu… Kang Fur bersama Kang Araz, Kang Rian dan para senior lainnya, perlahan tapi pasti mulai membangun PGB. Kami mulai merangkul para driver Grab di kota Banjar yang sebelumnya berstatus single Fighter. Dan… lambat laun anggota PGB pun semakin bertambah. Hingga saat artikel ini di buat, anggota PGB sudah ada 90 orang driver dari gabungan Grabbike dan Grabcar.

KEPENGURUSAN PGB (PERSAUDARAAN GRAB BANJAR)

Sempat terbentuk kepengurusan sementara pada tanggal 13 Januari 2018 sebelum akhirnya terbentuk kepengurusan tetap pada tanggal 4 Maret 2018. Dan berikut ini pengurus PGB pada saat peresmian tanggal 20 Maret 2018,

Pertemuan pertama PGB di Rest Area Dobo, 13 Januari 2018
persaudaraan grab banjar
Pertemuan saat pembentukan pengurus PGB, 4 Maret 2018

. Ketua – Kang Araz
. Wakil Ketua – Kang Rian

. Sekretaris – Kang Hilmi
. Bendahara – Kang Robi Mega

. Ketua URC – Kang Aris
. Koordinator Wilayah – Kang Hendra

KOMITMEN, VISI DAN MISI PGB (PERSAUDARAAN GRAB BANJAR)

Seperti yang telah Mtb sebutkan di atas, PGB dibentuk atas dasar kekeluargaan. Atas dasar rasa persaudaraan. Maka dari itu PGB berkomitmen untuk saling membantu, saling bahu-membahu dalam profesinya sebagai driver transportasi online. Juga saling membantu dan saling menjaga keamanan, keselamatan dan menjaga kondusifitas Kota Banjar.

PGB memiliki visi menjadi komunitas driver online yang solid dan dapat diterima semua kalangan. Misinya adalah menjalin kemitraan yang baik antara driver dengan pihak aplikator (Grab), memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama driver online, menjalin komunikasi yang baik dengan pelaku transportasi offline dan menjaga kondusifitas Kota Banjar.

LANGKAH-LANGKAH PGB DALAM MENGEMBANGKAN VISI DAN MISINYA

Para anggota PGB selalu berusaha untuk merangkul dan menjalin komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat. Kami men-sosialisasikan jasa ojek / taksi online sebagai suatu kemajuan dalam dunia transportasi. Kami selalu berusaha memberikan pandangan bahwa kemajuan teknologi merupakan suatu perubahan zaman yang harus kita fahami dan kita ambil sisi baiknya.

Beberapa hal penting yang telah dilakukan oleh PGB diantaranya adalah mediasi dengan para pelaku ojek pangkalan di Mapolres Kota Banjar. Mediasi juga dilakukan oleh PGB bersama staff Grab Tasikmalaya ke Dinas Perhubungan Kota Banjar.

PGB selalu berusaha memberikan pemahaman kepada pelaku ojek pangkalan bahwa kehadiran jasa transportasi online bukanlah suatu ancaman. Sebaliknya, kami adalah saudara yang siap merangkul dan maju bersama-sama di Kota Banjar tercinta.

Mediasi dengan Polres, Dishub, Danramil dan Ojek Pangkalan
Silaturahmi dengan Kadishub Kota Banjar
Silaturahmi dengan Wakil Walikota Banjar

PERESMIAN PGB (PERSAUDARAAN GRAB BANJAR)

Pertemuan pertama PGB di gelar di rest Area Dobo pada tanggal 13 Januari 2018 lalu. Sementara peresmian PGB dilakukan pada tanggal 20 Maret 2018 di RM Dapur Haji Dian, Cipadung, Kota Banjar.

Foto bersama setelah peresmian PGB di RM Dapur Haji Dian, 20 Maret 2018

Peresmian dihadiri oleh Kang Angga dan Teh Ismat selaku staff Grab Tasikmalaya dan di resmikan oleh Kang Ahdi dengan di dampingi Kang Hibby dari Staff Grab Bandung.

Acara peresmian berlangsung cukup meriah meski tidak semua anggota hadir. Kami memakluminya karena kesibukan saudara-saudara PGB dengan profesi lain di dunia offline.

Kang Angga sempat memberikan sambutan pada acara peresmian tersebut. Di antara sambutannya, beliau menyebut kami anggota PGB dengan istilah “para jawara”. Tentunya jawara disini bukanlah berarti bahwa kami adalah jago silat yang sakti mandraguna.

Kata jawara dimaksud adalah suatu harapan bahwa kami adalah jawara dalam memperjuangkan PGB. Bahwa kami adalah jawara dalam berikhtiar untuk menafkahi keluarga. Dan bahwa kami adalah jawara dalam memberikan pelayanan prima terhadap konsumen dan menjalin kemitraan yang baik bersama Grab.

Kemudian Kang Ahdi juga berpesan, bahwa, “meskipun kita hanya mitra dan bukan karyawan tetap, namun di Grab dan di PGB, kita adalah saudara”. (Mtb).

Tinggalkan Komentar