Perbedaan Rush Baru dan Lama Menjadi Jawaban Avanza vs Xpander

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Bicara perkara perbedaan Rush baru dan lama sebenarnya sudah basi lah yaa… Tapi karena ada pertanyaan yang mampir ke redaksi Mtb, maka Mtb bikinlah tulisan ini.

Advertisement

Bagian paling gamblang dalam hal perbedaan Rush lama dengan Rush baru ialah pada kabinnya, …dimana sekarang Toyota Rush berkapasitas 7 penumpang.

Rush menjadi mobil terbaru Toyota yang amat fenomenal. Dia menjadi jawaban, dari pertanyaan “Mengapa Avanza begitu santai dalam menghadapi Xpander…??”

Lah iya… Xpander masuk ke pasar Low MPV dengan mengusung desain sporty sepatutnya mobil SUV. Maka wajar jika banyak konsumen yang jatuh cinta pada Xpander.

Setelah itu, Toyota tidak tampak panik meskipun beberapa kali jumlah penjualan Avanza dilangkahi oleh Xpander. Eehh… rupanya… Toyota memang tengah menjajal menyerang balik Mitsubishi melalui amunisi yang lain. …yakni Rush.

Betul Om… meskipun Rush beda segmen dengan Avanza dan Xpander, namun dalam hal mengambil hati konsumen, urusan model mobil bisa saja dikesampingkan. Dan terbukti, pada bulan Juli 2018, Rush bahkan mampu menusuk ke posisi 2 terlaris, menghalahkan Avanza yang punya gelar mobil sejuta umat.

Iya Om… Dibulan Juli 2018, urutan 3 mobil terlaris adalah

1. Mitsubishi Xpander

2. Toyota Rush

3. Toyota Avanza

Daya tarik utama Toyota All New Rush terletak pada perluasan kabinnya dan kebijakan harga yang ditetapkan oleh Toyota. Betul Om… Toyota memperluas kabin Rush tanpa mengorbankan bentuk sporty-nya, juga tanpa menaikkan banderolnya. Bahkan pada tipe 1.5 TRD Sportivo AT, banderolnya justru lebih murah Rp3 jutaan dibanding versi lawasnya.

Toyota New Rush dirilis pada Januari 2018 dengan dimensi yang lebih luas. Panjangnya bertambah 23 cm menjadi 443,5 cm, …sedangkan lebar, tinggi dan wheelbase tetap. Lebarnya ialah 168,5 cm, tingginya 170,5 cm dan wheelbase 268,5 cm.

Advertisement

Toyota New Rush berpenggerak roda belakang. …Ground clearance tinggi ideal dengan mesin berteknologi dual VVT-i (2NR) yang di klaim lebih efisien.

Power maksimum yang dapat digapai oleh All New Toyota Rush ialah 104 PS, sedangkan torsi maksimumnya mencapai 13,9 kgfm.

New Toyota Rush menggunakan sistem sispensi dengan stabilizer. Kekedapan dan peredaman dalam kabin pun lebih baik dibanding versi lama.

New Rush mampu menampung 7 penumpang pada tiga baris joknya. Interiornya lebih luas… Jarak dari dashboard pada jok ke tiga mencapai 252,5 cm, jarak dari jok depan pada baris kedua 92,5 cm alias lebih lega 4,5 cm, dan jarak jok kedua pada jok ketiga ialah 70 cm.

Menariknya Om… meskipun ruang jok sudah diperluas, New Rush masih punya bagasi selebar 45 cm. Lebih lebar 15 cm dibanding versi lama.

Fitur-fitur yang dimiliki New Rush, antara lain,

. LED headlamp
. Integrated LED rear combination lamp
. Tombol start-stop mesin
. AC double blower
. Head unit 7 inch
. Kamera parkir mundur
. Grille chrome hitam
. Pengaturan naik-turun kemudi
. 6 kantong udara
. Vehicle Stability Control (VSC)
. Indikator pengingat 7 sabuk pengaman
. Anti-Lock Braking System (ABS)
. Electronic Brake Force Distribution (EBD)
. Hill Start Assist (HSA)
. Emergency Stop Signal (ESS)

Selain itu, pada tipe TRD ada tambahan beberapa fitur lainnya, yakni

. TRD aerokit
. Ban 17 inch
. Soft touch ornament
. Leather steering wheel & shift knob lever
. Smart entry
. Fungsi Auto A/C dengan layar digital
(Mtb – Perbedaan Rush Baru dan Lama).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *