honda adv 150 2019

Menelisik 3 Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro! Menilik dari label namanya saja, Mtb yakin Om Bro pasti sudah tahu perkara perbedaan Honda ADV ABS dan CBS, yaitu berbeda pada sistem pengeremannya. Yang satu menggunakan teknologi Anti-lock Breaking System (ABS), sementara satunya lagi menggunakan Combi Brake System (CBS)

Advertisement

Tapi ternyata bukan hanya itu saja perbedaannya Om. Masih ada ciri lain yang menjadi pembeda antara keduanya.

Yup. Bener pisan Om. Selain sistem pengereman, beda ADV ABS dan CBS juga terlihat dari pilihan warna yang tersedia, yaitu:

Tipe ABS ISS (2 pilihan warna)

  • Advance Red
  • Advance White

Tipe CBS ISS (4 pilihan warna)

  • Matte Brown Tough
  • Silver Tough
  • Matte Black Tough
  • Red Tough

Dan ternyata lagi, perbedaan ADV 150 ABS dan CBS bukan hanya pada sistem pengereman dan pilihan warnanya saja. Masih ada satu hal lagi yang menjadi perbedaan motor Honda ADV 150 ABS dan CBS, yaitu adanya perbedaan pada emblem yang digunakan oleh keduanya.

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS

Iya Om. Pada Honda ADV 150 tipe CBS ISS, emblem’nya berbentuk 3D. Pemosisiannya terpasang pada area dekat tempat duduk boncenger.

Sementara itu pada ADV 150 tipe ABS ISS yang harganya lebih mahal, emblemnya justru menggunakan sticker biasa. Sudah begitu, penempatannya pun berbeda. Tidak terpasang dekat pembonceng, melainkan tertempel dekat kaki pengendara.

Advertisement

Malahan bukan hanya bahan dan letaknya saja yang berbeda. Ukuran emblem pada Honda ADV 150 ABS ISS pun lebih kecil dari emblem yang digunakan pada tipe CBS ISS.

Jadi bagetoh Om. Itulah 3 perbedaan Honda ADV CBS dengan ABS yang tampak secara kasat mata.

Om Bro. Honda ADV 150 rilis pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

ADV 150 menggunakan sistem transmisi otomatis seperti skutik-skutik lain besutan Honda Indonesia, namun wujudnya berkonsep lain, yaitu mengusung genre petualang yang tampak gagah.

Rangka ADV 150 berbasis Honda PCX. Juga dengan mesinnya, masih dari basis PCX dan Vario 150.

Meskipun begitu, ada setting yang berbeda dari mesin ADV yang menjadikan torsinya lebih besar 0.6 Nm dari PCX dan Vario.

Honda ADV 150 rilis dalam dua pilihan varian, yaitu varian CBS ISS dan ABS ISS. Keduanya berbeda pada sistem pengereman, pilihan warna dan model emblemnya.

Untuk tipe CBS, PT AHM memberikan banderol senominal Rp33.5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta pada tahun 2019 lalu. Sementara untuk tipe ABS, harganya adalah Rp36.5 juta. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *