bmw g310gs racing red 2018

Penyebab Recall BMW G310GS dan Penanganannya di Indonesia

Motorisblog.com – Om Bro…!! Pada tahun 2018 lalu pernah beredar berita recall BMW G310GS. Masalahnya adalah pada rangka, dimana masalah tersebut dapat membahayakan pengendara dan orang lain.

Lantas, bagaimana dengan penanganan kampanye tersebut di Indonesia??

BMW Motorrad Indonesia pun memfasilitasi recall alias kampanye penarikan kembali modelĀ G310GS di tanah air. (Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia – DetikOto (4/11/2019)).

Kampanye recall sudah dilakukan BMW Motorrad Indonesia pada konsumen BMW G310S. Prosedur recall-nya sama dengan kampanye penarikan kembali pada umumnya. Yaitu, konsumen dipanggil untuk diberikan fasilitas ganti secara gratis, karena unitnya masih dalam masa garansi.

Tidak ada informasi gamblang perkara berapa persen pemenuhan recall yang telah dicapai… Namun pihak BMW Motorrad menjamin semua produk G310GS yang bermasalah, ditarik untuk diperbaiki.

Masalah Penyebab Recall

Ada ribuan unit G310GS di seluruh dunia yang kena recall pada pertengahan tahun 2018 lalu.

Permasalahannya ada pada rangka…

Masalah teridentifikasi pada pelapis besi di standar (kickstand) yang berpotensi pecah sehingga membahayakan rider dan orang lain.

Pihak BMW sendiri mengklaim bahwa produksiĀ G310GS terbaru sudah aman dari permasalahan itu. Sudah ada product improvement pada unit produksi terbaru. (Mtb).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan komentar