Penjualan Yamaha Mio M3 & Fino Kuasai Pasar Palu, Sulawesi Tengah

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Siapa sangka penjualan Yamaha Mio M3 dan Fino yang di Pulau Jawa kurang menggembirakan, ternyata di Palu, Sulawesi Tengah cukup dominan… Yup… Di Pulau Jawa, kedua motor tersebut tampak kalah banyak populasinya dibanding produk pabrikan sebelah. Tapi di seberang sana jauh berbeda…

Advertisement

Iya Om… Meskipun pangsa pasar Sulteng tidaklah terlalu besar dibanding total pasar nasional, namun capaian Yamaha disana betul-betul mengagumkan. Di Palu Yamaha menguasai hingga 59% market share. Dan dari jumlah tersebut, Mio M3 dan Fino menjadi dua yang terlaris dari pabrikan garpu tala.

Capaian itu tentu sangat mengagumkan. Mengingat secara nasional Yamaha cukup tergopoh-gopoh dalam mengimbangi penjualan pabrikan sayap mengepak.yamaha fino sporty 125 fi

Betul Om… Secara nasional, dalam beberapa tahun terakhir ini Honda selalu dominan dengan market share hingga di atas 70%.

Terus bagaimana bisa penjualan Yamaha unggul di Palu??

Advertisement

Karena kondisi geografisnya Om… Jalanan disana berbukit dan kondisinya kurang bagus. Artinya warga Palu Sulteng butuh motor dengan performa bagus namun tetap ekonomis dan easy to use.

Mio M3 dan Fino berkapasitas mesin 125cc… Lebih tinggi dibanding kompetitor sekelas yang masih bermain di 110cc. So… Mio M3 dan Yamaha Fino dianggap mampu memenuhi kebutuhan warga Palu dan Sulteng pada umumnya. Maka itulah penjualan keduanya sangat baik disana. (Andi R. Limbunan, Direktur CV Akai Jaya Motor – DetikOto, 24/6/2019).

yamaha mio m3 2019

Total penjualan Yamaha di Palu Sulteng sepanjang tahun 2018 lalu tercatat sebanyak 35.000 unit. Untuk tahun ini, Yamaha Sulteng mengincar target penjualan sebanyak 40.000 unit, dengan target market di atas 60%. Konon saat ini Yamaha telah menguasai 59% pasar di wilayah Palu Sulteng. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *