wuling almaz 2019

Penjualan Wuling Almaz Baru 10% dari Total Market

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan secara tersirat bahwa penjualan Wuling Almaz baru berada di kisaran 10% dari total market.

Advertisement

Yup… Dian mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah populasi mobil Wuling di Indonesia berkisar pada angka 27 ribuan unit. Dan dari jumlah tersebut, Confero dominan dengan lebih dari 60% porsi populasi, Cortez 30%, dan sisanya adalah Almaz. (Viva, 23/5/2019).

Nah, karena di atas sudah dikatakan bahwa 60%-nya menjadi porsi penjualan Wuling Confero dan 30% Cortez, maka sisa yang dikatakan menjadi porsi Almaz berarti ada sekira 10%. Begitu judulnya Om…

Sementara itu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa penjualan Wuling 2019 sepanjang Januari hingga April adalah sebanyak 4.286 unit wholesales dan 5.423 unit retailsales. Wuling berhasil masuk ke dalam 10 besar merk mobil terlaris, meski urutannya paling bontot.

Advertisement

Itu untuk pejualan selama 4 bulan pertama 2019… Sementara untuk detail bulan April saja, wholesales Wuling tercatat sebanyak 1.533 unit, dan retailsalesnya sebanyak 1.479 unit.

Om Bro…!! Wuling Motors memang pemain baru di dunia persilatan otomotif Indonesia. Brand asal China ini baru sekira 20 bulanan berjualan disini. Namun begitu, Wuling mendapat sambutan yang cukup baik di masyarakat. Jumlah populasinya pun telah mencapai puluhan ribu unit sejak membuka penjualan hingga saat ini.

Oya Om… Baru-baru ini, Wuling baru saja menggelontorkan produk baru yang berjudul Almaz. Peluncurannya baru saja dilakukan pada awal tahun 2019 lalu dan telah payu sejumlah 1.593 unit selama bulan Februari hingga April. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *