toyota kijang innova

Penjualan Toyota 2019 GIIAS, MPV Masih Dominan

Motorisblog.com – Om Bro…!! Penjualan Toyota 2019 selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan mencapai 6.128 unit. Sedikit lebih tinggi dibanding capaian GIIAS 2018 yang berada di angka 6.022 unit. (Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) – DetikOto, 30/7/2019).

Yup… GIIAS bukan hanya menjadi ajang pamer teknologi saja Om… Disana berbagai brand otomotif juga membukukan penjualan atas produk-produk yang mereka pamerkan. Salah satunya ialah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang di sepanjang gelaran GIIAS 2019 berhasil mengantongi pesanan dari konsumen sebanyak angka yang Mtb sebutkan di atas.

Dari capaian enam ribuan unit itu, Avanza dan Innova menjadi dua yang memberi kontribusi paling banyak. Berikut ini angkanya masing-masing:

1. Avanza 1.310 unit
2. Innova 1.091 unit
3. Rush 1.046 unit
4. Calya 1.022 unit
5. Fortuner 618 unit

Dari data di atas, tampak jelas bahwa pasar otomotif Indonesia masih dominan segmen mobil passenger Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seaters… Iya Om… Masyarakat Indonesia masih tetap lebih suka mobil keluarga ketimbang model-model yang lain…

So,, kondisi kenaikan jumlah pesanan Toyota tersebut secara tidak langsung menyiratkan bahwa situasi politik telah mulai stabil. Entah itu situasi politik nasional setelah pemilu, juga situasi politik global atas adanya perang dingin antara Amerika Serikat dengan China. (Mtb).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan komentar