suzuki nex ii cross 2019

Penjualan Suzuki Nex 2 2019 Dongkrak Penjualan Total Selama 8 Bulan

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Penjualan Suzuki Nex 2 2019 berhasil mengangkat jumlah total penjualan Suzuki selama periode Januari hingga Agustus 2019. Tidak begitu banyak sih Om… Hanya 2% kenaikannya, tapi tetap saja angka tersebut menjadi catatan positif bagi PT SIS.

Advertisement

Yup… Penjualan total Suzuki selama 8 bulan pertama 2019 dikatakan mencapai 49.000-an unit… Naik 2% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya, yaitu tahun 2018. (Yohan Yahya, Dept. Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) – DetikOto, 27/9/2019).

Dari jumlah total tersebut, penjualan Suzuki Nex 2 Agustus sejak Januari serta Satria F150, adalah yang paling laris dari brand Suzuki dibanding model-model lainnya.

Advertisement

Suzuki merilis Nex II dirilis pada bulan Mei 2018,, dan kini penjualannya sudah cukup stabil di dunia persilatan roda dua tanah air serta mampu memberi kontribusi sebesar 35% dari total penjualan Suzuki 2W di Indonesia.

Selanjutnya bicara perkara market share nasional, pabrikan berlogo ‘S’ ini mendapat jatah sebesar 4% dari pasar yang dikuasai oleh Honda dan Yamaha.

Beralih ke pasar ekspor… Produk-produk Suzuki yang dominan ialah GSX series dan Address. Dan dari dominasi kedua seri model tersebut, Suzuki Indonesia berhasil mengapalkan sekira 5.000-an unit produk-produknya ke luar negeri secara Completely Built Up (CBU)… Utamanya ke pasar Eropa dan Jepang. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *