Penjualan Rush November 2018 Bisa Menjadi Acuan Avanza 2019…

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Berita peluncura Avanza-Xenia versi 2019 telah semakin memanas. Bagaimana kira-kira respon market nantinya…?? Kalau menurut prediksi Mtb, tren penjualan Rush November 2018 bisa menjadi acuan atau sekedar gambaran bagi Avanza nanti.

Advertisement

Maksudnya begini Om… Menilik dari penjualan Rush baru yang melonjak selepas update, Mtb kira Avanza pun bakal demikian.

Kenapa…??

Karena antara Rush dan Avanza memiliki kesamaan sebagai mobil terlaris dikelasnya masing-masing. Maka amat patut jika kehadiran versi baru dari keduanya sama-sama mendapat sambutan positif dari konsumen.

Seperti yang Om Bro tahu… Selain berpredikat Low SUV terlaris, penjualan Rush vs Xpander 2018 pun sempat dimenangkan oleh Rush di bulan Oktober lalu. Padahal biasanya Rush selalu dibawah Xpander. Dan padahal keduanya beda segmen, …tapi memiliki kemiripan dalam hal mengambil hati konsumen.

Rush punya judul SUV 7 seat, sedangkan Xpander punya judul MPV yang sporty. Beda konsep namun sama-sama menarik dari segi tampilan.

Kembali ke Rush…

Bicara ubahan eksterior, SUV Rush-Terios telah merubah total tampilannya, bahkan sampai memperbesar kapasitas kabin, …dari yang semula 5 seat menjadi 7 seat. Hal itu dilakukan setelah selama 10 tahun mereka tidak mendapat update yang signifikan.

Advertisement

Dan hasilnya… Sukses Om… Jumlah distribusinya melejit jauh…

Sebagai perbandingan, penjualan Rush 2017 (dan Terios) sepanjang Januari hingga November hanya mencatat angka masing-masing 20.039 unit dan 11.228 unit. Sedangkan pada periode yang sama ditahun 2018, penjualan Rush vs Terios berhasil meraih angka distribusi wholesales sebanyak 49.650 unit (Rush) dan 29.113 (Terios). Demikian menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Lantas, bagaimana dengan penjualan Avanza-Xenia 2019…??

Tentu kita masih harus menunggu hingga beberapa bulan setelah kedua MPV kembar itu dirilis secara resmi. Namun begitu, seperti yang sudah Mtb sebutkan diatas, tidak mustahil Avanza-Xenia pun bakal mengulang sukses Rush-Terios, …secara, mereka telah menyandang predikat mobil sejuta umat, khususnya Avanza. So… jelas ubahan yang diusung telah banyak ditunggu para calon konsumennya.

Dan seperti yang telah Mtb ceritakan pada artikel-artikel sebelumnya, Avanza-Xenia mengusung ubahan yang paling tampak pada bagian wajah. Misalnya saja disektor penerangan, dimana sebelumnya berbentuk membulat dengan bohlam, kini berubah lebih sipit dengan lampu LED. Selain juga tentunya ubahan di bagian interior. (Mtb – Penjualan Rush November 2018).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *