wuling cortez

Penjualan MPV 2019 April: Wuling Cortez Lumayan Mengejar Innova

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Bicara perkara penjualan MPV 2019 April, jelas Toyota Innova masih digdaya di kelas menengah. Sedigdaya Avanza di kelas bawah… Wuling Cortez yang pemain baru mah ngga ada apa-apanya Om…

Advertisement

Tapi… Dibanding Honda Odyssey dan Isuzu Panther sih Cortez unggul jauh Om… Begini data wholesales-nya:

1. Toyota Innova 4.635 unit
2. Wuling Cortez 567 unit
3. Isuzu Panther 36 unit
4. Honda Odyssey 14 unit

Nah… Jauh pisan kan Om?? Cortez bisa laku ratusan unit, sementara Panther dan Odyssey hanya puluhan dan belasan unit tok doang…

Betul Om… Sejak Cortez brojol di tahun 2018 lalu, Wuling Motors memang tampak ada usaha untuk menjegal dominasi Innova di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas menengah.

Iya meski brand asal China itu belum mampu mendekati angka penjualan Innova, tapi setidaknya Cortez sudah lebih payu dibanding dua brand Jepang yang lain, yakni Isuzu Panther dan Honda Odyssey.

Yup… Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa Wuling Cortez masih jauh dari kata menyaingi Toyota Innova. Capaian wholesales-nya baru tercatat sebanyak 567 unit di bulan April 2019… Sementara Innova punya catatan penjualan sekira delapan kali lipatnya… Yakni 4.635 unit selama bulan keempat 2019.

Advertisement

Dari banyak varian Innova yang ditawarkan, penjualan tipe standar sangat dominan dengan 4.252 unit wholesales. Sementara dari 4 varian Venturer, Innova payu 383 unit.

Menanggapi data tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy mengatakan bahwa target penjualan Innova ialah sebanyak 5.000 unit/bulan dari kedua mesinnya, bensin dan diesel.

Mesin bensin Innova berkapasitas 1.998cc. Power maksimum yang dapat direngkuh ialah 137 dk, sedangkan torsi maksimumnya ialah 183 Nm.

Innova bensin dijual dengan harga mulai dari Rp308,85 juta hingga Rp410 juta. Pilihan transmisinya tersedia dalam varian manual dan matic.

Pada varian diesel, banderol Innova ialah Rp339,75 juta hingga Rp412,55 juta. Mesinnya 2.393cc turbo. Power maksimum yang dapat digapai mencapai 146,9 dk , dan torsinya mampu menyentuh angka 342 Nm.

Sementara itu untuk varian Venturer, pilihan jenis mesinnya pun ada bensin dan diesel. Namun ada perbedaan kisaran harga pada versi Venturer dibanding versi standarnya.

Yup… Varian Venturer Innova di banderol lebih mahal lantaran ada beberapa tambahan aksesoris pada area eksterior dan interiornya. Maka itu Innova Venturer dikalungi banderol senominal RpRp405,1 juta hingga Rp464,4 juta. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *