penjualan motor di brazil april 2018

Penjualan Motor di Brazil April 2018, Bebek yang Paling Laris

Motorisblog.com – Penjualan motor di Brazil April 2018. Om Bro…!! Dari blognya Kang Asep, Mtb mendapatkan informasi penjualan motor di Brazil yang sama sekali berbeda dengan Indonesia. Brazil termasuk dalam golongan negara berkembang yang juga masuk dalam 10 besar jumlah penduduknya di dunia. Selain itu, Brazil juga tergolong mirip dengan Indonesia dalam hal pangsa pasar sepeda motor.

Salah satu situs berita otomotif di Brazil menyajikan data yang mirip seperti data AISI di Indonesia.

Menurut data tersebut, ternyata penjualan disana berbeda dengan di Indonesia. Jika di Indonesa motor skutik menjadi yang terlaris, disana justru motor jenis cub alias bebek yang paling laku sepenjang bulan Maret hingga April 2018.

Penjualan motor di Brazil April 2018 terlaris pertama adalah Honda Biz 125. Motr bebek yang kalau di Indonesia kira-kira seperti Supra X 125 namun dengan fitur yang lebih baik, semisal di bagian panel meternya yang telah full digital.

penjualan motor di brazil april 2018
Honda Biz 125

Penjualan Honda Biz 125 di negeri samba tersebut mencapai 11 ribuan unit perbulan.

Di urutan kedua ada Honda Pop 110i dengan total penjualan di kisaran 6-7 ribuan unit perbulan.

penjualan motor di brazil april 2018
Honda Pop 110i

Selanjutnya di urutan ketiga ada Honda PCX 150 yang ternyata disana mengungguli Yamaha Nmax. Berbeda dengan di Indonesia dimana NMax jauh lebih unggul ketimbang All New PCX 150 lokal.

Honda PCX 150 di Brazil terjual di kosaran 2.800 unit perbulan, sementara Nmax hanya sekira setengahnya saja.

Ada hal lain juga yang berbeda antara Brazil dan Indonesia, dimana harga Honda PCX di Brazil lebih murah dari NMax. Honda PCX 150 seharga sekira R$ 11.380, sedangkan Nmax berkisar R$ 11.690.

Secara harga memang hanha beda sedikit, namun secara fitur, Honda PCX Brazil lebih unggul dalam hal fitur keyless dan striping body yang lebih sporty dan racy.

Satu hal lagi yang berbeda, ternyata di Brazil, Yamaha Nmax menggunakan nama NMax 160 meski kapasitas mesinnya hanya 155 cc. Dan satu hal yang membanggakan adalah bahwa ternyata NMax 160 yang dijual di Brazil ternyata impor dari Yamaha Indonesia. (Sumber: warungasep.net dari moto.com.br / Mtb – Penjualan motor di Brazil April 2018).

Tinggalkan Komentar