penjualan mobil lmpv februari 2018

Penjualan Mobil LMPV Februari 2018, Kedigdayaan Avanza di Gulingkan oleh XPander

Motorisblog.com – Penjualan mobil LMPV Februari 2018. Om Bro…!! Sebenarnya nih, Mtb nggak ngerti mobil blabar pisan. Tapi membaca kabar penjualan Mitsubishi XPander yang mentereng, jujur Mtb jadi tertarik ingin membahasnya. Alasannya sederhana, Om Bro… ialah… biar kata hidup Mtb masih mblangsak, tapi yang namanya keinginan naik kelas kan sah-sah saja kan? Mtb juga pengen dong suatu saat nanti punya mobil. Wkwkwkwk…!!

Nah, sekarang kenapa Mtb tertarik membahas penjualan XPander…?

Lagi-lagi alasannya sederhana… yakni karena dia merupakan pesaing utama Toyota Avanza. Sementara Avanza itu sendiri, dulu sering Mtb dengar sebagai mobil loncatan pertama bagi para bikers yang ingin naik kelas. Iya… secara saat itu Avanza dan Xenia tergolong kelas mobil murah, Om Bro… Ya tentunya sebelum era LCGC.

Namun… setelah masuk era LCGC pun kenyataan menyatakan bahwa popularitas Avanza tidak lantas menjadi pudar. Dia tetap digdaya selama puluhan tahun di pasarkan di Indonesia.

Satu hal yang mengejutkan bagi Mtb adalah ketika hari ini Mtb baca dari Iwanbanaran.com bahwa ada pergeseran angka penjualan di kelas low MPV. Iya… kabarnya pada bulan Februari 2018, Mitsubishi Xpander telah berhasil mempecundangi angka penjualan Toyota Avanza.

penjualan mobil lmpv februari 2018

Prestasi tersebut merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dalam sejarahnya. Om Bro ingatlah saat Mitsubishi masih di pandang sebelah untuk dikelas MPV. Seolah Mitsubishi itu hanya identik dengan Truk. Ingat juga saat Mitsubishi dengan susah payah mempromosikan MPV Kuda menggunakan lagu its my life punya Bonjovi. Kemudian setelah facelift promosinya dilanjutkan oleh Evanescence dengan lagu bring me to life…

Dan ternyata… lagu-lagu dari band rock papan atas dunia tetap tidak mampu mengangkat Mitsubishi dalam pertarungan melawan Toyota Kijang.

Tapi itu dulu…

…sekarang, pabrikan tiga berlian itu telah berahasil menunjukkan gebrakan dan inovasi lewat desain yang revolusioner.

penjualan mobil lmpv februari 2018

Sekarang begini, Om Bro… logikanya, kalau umpama Mtb mau beli mobil untuk yang pertama kali, itu yang pertama Mtb lihat adalah tampangnya. Selain itu juga kesesuaian dengan kebutuhan, dan yang paling utama adalah harga yang tidak tergolong terlalu mahal.

Dan Mtb rasa, orang lain pun akan berfikir demikian. Yang namanya konsumen baru akan naik kelas tentu belum begitu mengerti mobil. Artinya perkara fitur dan lain-lain belumlah termasuk dalam bahan pertimbangan utama.

Hal itu pulalah yang membuat Avanza begitu perkasa di dunia persilatan roda 4 tanah air. Hal itulah yang membuat Avanza menjadi raja low multi purpose vehicle (LMPV) selama bertahun-tahun. Hal itu juga yang membuatnya menjadi favorit para pemilik rental mobil.

Tapi… sekarang keadaan telah berubah. Setidaknya di bulan Februari 2018 lalu, Mitsubishi XPander telah mampu mencatat angka penjualan sebanyak 7.400 unit. Mengungguli Toyota Avanza di angka 6.773 unit.

Dan berikut ini datanya,

. Mitsubishi XPander – 7,400 unit
. Toyota Avanza – 6,773 unit
. Suzuki Ertiga – 4.223 unit
. Daihatsu Xenia – 2.529 unit
. Honda Mobilio – 1.514 unit
. Wuling Confero S – 565 unit
. Daihatsu Luxio – 243 unit
. Suzuki APV – 317 unit. (Mtb – Penjualan mobil LMPV Februari 2018).

Tinggalkan Komentar