Penjualan Mitsubishi 2019 Januari – April di Kaltim: Xpander Keok, Triton Juara…!!

Motorisblog.com – Om Bro…!! Kaget ngga kaget sih kalau dibilang penjualan Mitsubishi 2019 selama 4 bulan pertama di Kalimantan Timur tidak menampilkan Xpander sebagai juaranya. Padahal secara nasional, Low MPV yang berdesain laiknya SUV itu selalu dominan bagi brand tiga berlian di Indonesia…

Iya paham sih Om… Lain pulau, lain kondisi geografis, lain selera, dan sebagainya. Faktanya capaian penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Pulau Borneo bagian timur tersebut “melenceng” dari selera kebanyakan. Disana, yang paling laku justru Triton Om… Bukan Xpander, Pajero, atau yang lainnya.

mitsubishi triton 2019

Menariknya, sudah tren pasarnya unik, Mitsubishi pun jadi market leader di beberapa segmen. (Departement Head of Sales & Dealer Management Region 3 PT MMKSI, Ilham Iranda – Viva, 19/6/2019).

Sepanjang Januari hingga April 2019, retail sales Triton menguasai 82% market share dibanding rivalnya di segmen yang sama. Juga menjadi model terlaris dari brand Mitsubishi di Kalimantan Timur. Angka distribusinya berkisar antara 265 unit hingga 270 unit perbulan.

Dari capaian Triton tersebut, 80% di antaranya didapat dari pasar fleet…

Sementara itu, angka penjualan Mitsubishi Xpander 2019 di periode yang sama (Januari-April) berada di posisi kedua dengan 70-an unit retail sales perbulan. Dia tidak berhasil mendominasi segmennya lantaran hanya mendapat jatah kue 21% saja di pasar Low MPV Kaltim.

Di posisi ketiga ada Colt L300 yang meski hanya terjual 25 unit/bulan, namun ia berhasil menguasai 70% pangsa pasar di segmennya. Dan pamungkasnya ada Pajero yang juga menjadi market leader di kelas Middle Sport Utility Vehicle (Mid SUV). Pangsa pasarnya sebesar 53% dari rata-rata 25 unit retail sales perbulan. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: