daihatsu sigra

Penjualan LCGC 2019 Maret, Sigra Jadi yang Terlaris

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Melihat data penjualan LCGC 2019, tampaknya saat ini tengah terjadi pergeseran selera konsumen. Yup… Di tahun lalu untuk kabin 7-seater sering dimenangkan oleh Toyota Calya, dan untuk konfigurasi 5-seater, biasanya Toyota Agya yang terlaris.

Advertisement

Tapi sekarang tidak lagi Om…

Betul Om… Data penjualan mobil LCGC edisi Maret 2019 memperlihatkan bahwa Daihatsu Sigra menjadi yang terlaris pada model 7 penumpang, dan Honda Brio Satya yang menguasai model 5 penumpang.

Mtb kira sih wajar ya Om… Sepertinya banyak konsumen yang mulai berfikir bahwa Calya terlalu mahal, sementara spesifikasnya tidak jauh berbeda dengan Sigra yang adalah kembarannya. Sementara perkara Honda Brio Satya, dia memang mendapat sambutan yang sangat baik sejak rilis versi terbarunya.

Yo wiss… Tanpa banyak basa-basi, berikut ini Mtb suguhkan data penjualan LCGC edisi Maret 2019

Peringkat Penjualan Mobil LCGC di Indonesia, Maret 2019

1. Daihatsu Sigra 5.606 unit
2. Honda Brio Satya 3.520 unit
3. Toyota Calya 3.138 unit
4. Daihatsu Ayla 2.630 unit
5. Toyota Agya 2.257 unit
6. Suzuki Karimun Wagon R 457 unit
7. Datsun GO 443 unit
8. Datsun GO+ 139 unit

Advertisement

Nah, gamblang kan Om?? Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di atas, tampak bahwa penjualan mobil LCGC terlaris di kuasai oleh Daihatsu Sigra yang punya 6 pilihan varian dengan wholesales sebanyak 5.606 unit. Diikuti oleh Honda Brio Satya sebanyak 3.520 unit, kemudian di lanjutkan oleh Daihatsu Ayla sebanyak 2.630 unit, dan Toyota Agya 2.257 unit.

Tul Om… Brio Satya digdaya di kelas LCGC 5 kursi, mengalahkan Ayla dan Agya.

Sementara itu Suzuki Karimun Wagon R, pemain lama yang versi awalnya telah lahir sejak awal pencetusan konsep LCGC justru malah keok. Iya Om… Karimun Wagon R hanya laku sejumlah 457 unit saja selama Maret 2019. Padahal dari 8 varian yang ditawarkan, di antaranya ada yang banderolnya lebih murah dibanding kompetitor. Tapi yaa selera konsumen yang bicara ya Om… Dan faktanya, perkara harga bukanlah satu-satunya bahan pertimbangan bagi konsumen.

Hokeh… Begitulah alur cerita penjualan LCGC pada bulan Maret 2019 yang totalnya mencatat angka 18.190 unit. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *