penjualan honda spacy februari 2018

Penjualan Honda Spacy Februari 2018 Nol Unit, Om Bro…!! Apakah Akan di Binasakan?

Motorisblog.com – Penjualan Honda Spacy Februari 2018 nol unit, Om Bro…!! Sungguh tragis nasib motor kesayangan Mtb ini. Setelah selama tahun 2017 lalu hanya terjual ratusan unit perbulan, kini malah tidak ada sama sekali.

Dari informasi yang Mtb dapat di detikOto, ternyata Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tidak mencatat penjualan Spacy satu pun selama bulan Februari 2018. Masih mending bulan Januari 2018… masih ada penjualan meski hanya 28 unit. Wkwkkwkwk…!! Hadeuuhhh…!!

Jika di tilik ke belakang, sepanjang tahun 2017 pun distribusi Honda Spacy FI hanya terkirim sebanyak 5.067 unit saja. Atau artinya hanya 300 – 400-an unit setiap bulannya.

penjualan honda spacy februari 2018
Honda Spacy FI 2013

Meski penjualannya sudah sangat memprihatinkan, namun belum ada keterangan bahwa Honda Spacy FI telah di binasakan. Bahkan Deputy Head of Corporate Communications PT.Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, pun belum bisa memberikan jawaban yang pasti.

Tapi kalau Mtb intip di situs resminya AHM, saat ini Spacy masih dijual dalam varian CW dengan harga Rp14.475,000 OTR Jakarta – Tangerang.

Ini motor dulu Mtb beli pada akhir tahun 2013 saat harganya masih Rp13,2 juta. Motornya masih Mtb miliki bahkan Mtb pakai buat narik ojek online setiap hari.

Banyak suka-duka yang telah Mtb alami bersama Si Enci. Mulai dari kena PHK dari pabrik, kerja jadi motoris, ganti jadi motoris freelance, jadi transportasi kerja di bagian konstruksi proyek rumah, dan akhirnya sekarang Mtb pakai untuk armada ojek.

Dilihat secara kasat mata, Honda Spacy FI ini memang tidak menggiurkan… Bodynya gendut, garis desainnya tidak sedap di pandang mata. Wkakakak…!! Tapi apa pun itu, Mtb tetap cinta Spacy (selama belum punya gantinya).

Salah dua pertimbangan yang membuat Mtb akhirnya membeli Spacy secara kredit adalah karena kapasitas tangki BBM dan bagasi yang lega. Tangki 5,5 liter tentu awet sekali isi untuk ukuran mesin 108,2 cc. Dan bagasinya itu… bisa muat bayi macan loreng, Om Bro…!! Jiahahaha…!! Guede.

Sebenarnya Mtb membeli Spacy juga karena pertimbangan harga. Padahal kalau keuangan Mtb mumpuni, mungkin saat itu Mtb meminang Vario 125 secara bagasi dan tangkinya sama-sama besar. (Mtb – Penjualan Honda Spacy Februari 2018).

Tinggalkan Komentar