Honda sh150i

Penjualan Honda SH150i April 2018, Empat Bulan Hanya Nol Unit

Advertisement

Motorisblog.com – Penjualan Honda SH150i April 2018. PT Astra Honda Motor (AHM) pertama kali meluncurkan motor ini pada bulan April 2017. Masuk ke dalam jajaran skutik premium dengan gaya Eropa klasik. Namun sayang, kemewahannya tidak disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Advertisement

Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke delaer) untuk SH150i hanya 140 unit selama periode Juni hingga Desember 2017. Itu artinya hanya 20 unit perbulan. Bahkan tragisnya lagi, selama periode Januari – April 2018, Honda SH150i bahkan tidak mencatat penjualan satu unit pun.

Om Bro… Seperti kita ketahui, Honda SH150i didatangkan utuh dari Vietnam. Statusnya CBU… Jadi tentunya sangat berimbas pada harga jual yang mencapai Rp44,9 juta. Jadi wajar sajalah kalau angka penjualannya kurang menggembirakan. Soale ada banyak pilihan yang lebih terjangkau di kelas itu, misalnya saja Yamaha NMax, Yamaha Aerox 155, bahkan produk satu merk pun ada Honda PCX dan Vario 150.

Advertisement

Benar, memang… SH150i mengusung desain tersendiri. Tapi ketika dihadapkan dengan pilihan lain dengan harga lebih murah, selera orang bisa berubah. Apalagi sejak hadirnya Yamaha NMax dan Honda PCX lokal… Skutik premium gambot model selonjoran sudah sangat mendominasi kelas ini. Jadi hampir mustahil untuk SH150i mendapatkan market share yang “lumayan”. (Mtb – Penjualan Honda SH150i April 2018).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *