honda forza 250 silver

Penjualan Honda Forza 250 dan Waktu Indennya

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Penjualan Honda Forza 250 dikatakan mencapai kisaran 50-55 unit perbulannya. Tidak besar memang, namun terbilang banyak untuk ukuran motor yang diimpor secara CBU dengan banderol jauh di atas harga kompetitor.

Advertisement

Sementara untuk masa tunggu pesanannya, lagi-lagi calon konsumen masih harus ekstra sabar.

Karena apa??

Karena menurut informasi yang Mtb ciduk, indent Honda Forza 250 masih memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya, yaitu hingga 6-7 bulan. Jadi jika Om Bro memesan sekarang, maka Om Bro baru bisa memboyong motor ini ke garasi rumah pada tahun depan, yaitu pada kuartal kedua 2020 atau sekira bulan Mei.

Sementara untuk konsumen yang sudah membuat SPK sejak GIIAS 2019 lalu, jadwal pengiriman unitnya ialah akhir tahun 2019 ini. (Ahmad Muhibbudin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) – DetikOto (17/10/2019)).

Honda Forza diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, sedangkan rilis harganya diresmikan pada event IMOS 2018 dengan nominal Rp76,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Advertisement

Namun sebelum unitnya diterima konsumen, harga Forza 250 terus merangsek naik. Hingga saat Mtb merilis tulisan ini, banderol Forza di web resmi AHM telah mencapai Rp81,95 juta.

Tapi pun begitu, banderol Forza tidak menyurutkan minat calon konsumen. Nyatanya hingga sekarang pihak AHM mengklaim bahwa penjualan motor Forza tetap stabil dikisaran 50-55 unit perbulannya.

AHM menjual Forza 250 melalui jalur impor utuh alias Completely Built Up (CBU) dari Thailand. Selanjutnya di sini Forza bakal bersaing melawan rival terberatnya, Yamaha Xmax 250 dan satu lawan dari brand Taiwan, yaitu Kymco Downtown 250i. (Mtb – Penjualan Honda Forza 250).

Spesifikasi Honda Forza 300

Spesifikasi Lengkap Honda Forza 250

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *