Penjualan Honda Brio 2019 (April), 150 Unit Ekspor Berangkat ke Filipina

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Sebagai langkah awal penjualan Honda Brio 2019 ke ranah ekspor, PT HPM telah mengirimkan unit-unitnya ke Filipina dan Vietnam. Tidak ada angka yang disebutkan untuk tujuan Vietnam, namun untuk tujuan Filipina sudah ada catatan 150 unit.

Advertisement

Yup… Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara pertama yang merilis All New Honda Brio sejak Agustus 2018 lalu melalui PT Honda Prospect Motor.

Hal yang menarik adalah bahwa New Honda Brio yang dirakit di Indonesia ini bukan hanya untuk pasar domestik tok doang, namun juga untuk penjualan di pasar ekspor, utamanya ekspor negara-negara Asia. (Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe – Viva, 11/4/2019).

Di Indonesia sendiri, All New Honda Brio mendapat respon yang sangat baik. Pada Oktober dan November 2019 lalu, varian New Brio Satya berhasil mendukuki tahta LCGC terlaris setanah air.

Pun begitu, untuk pasar Filipina dan Vietnam, PT HPM tidak menjual Brio Satya. Hanya Brio RS dan Brio (saja – tanpa Satya).

Advertisement

Secara teknis, spesifikasi unit-unit Brio yang dikirim ke Filipina dan Vietnam tidaklah jauh berbeda dengan varian yang dijual di Indonesia. Perbedaan paling ketara hanyalah pada posisi stir kiri dan warna joknya saja.

Jok Honda Brio untuk pasar domestik berwarna hitam, sedangkan untuk unit ekspor, warnanya biru.

PT HPM mengapalkan unit-unit Brio ke Filipina dan Vietnam melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara…

Menurut Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy (Viva, 11/4/2019), Filipina dan Vietnam merupakan dua negara yang pertama menjadi tujuan ekspor New Honda Brio. Alasannya ialah karena karakter konsumen di sana memiliki karakter yang relatif sama dengan konsumen Indonesia. (Mtb – Data penjualan Honda Brio – Data penjualan mobil Honda Brio).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *