Penjualan Datsun Cross Mulai Pulih di Tahun 2019

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Penjualan Datsun Cross memperlihatkan pergerakan positif di tahun 2019 ini… Dari yang semula hanya 60-an unit, kini mencapai 500-an unit dalam satu bulan.

Advertisement

Yup… Penjualan Datsun 2019 tampak mengalami pergerakan positif Om…

Sebelum ini, Datsun memang tidak pernah membawa perubahan yang signifikan… Juga tidak memberikan pilihan varian transimi otomatis pada lini produknya. Akibatnya,, ia jadi keteteran dalam menghadapi para kompetitor…

Sebetulnya Datsun juga pernah mengalami masa-masa produknya terjual cukup banyak. Sebut saja di tahun 2015,, ketika Datsun berhasil mendistribusikan mobil-mobilnya sebanyak 29.538 unit. Namun sayang,, dua tahun kemudian (di tahun 2017),, data wholesales Datsun merosot hingga hanya berada di angka 10.484 unit saja.

Sadar akan hal itu, di tahun 2018 untuk pertama kalinya Datsun membrojolkan varian pilihan transmisi otomatis untuk seri Cross. Tapi disayangkan segmen Cross hanya masuk ke dalam kategori City Car saja,, tidak masuk ke dalam golongan LCGC. So,, kurang masuk untuk melawan produk-produk pabrikan lain yang berada di kelas LCGC.

Advertisement

Empat bulan berselang, barulah kemudian rilis Datsun Go versi matic… Tapi disayangkan setelah itu penjualan Datsun Go masih belum memperlihatkan tren positif.

Tak hanya Datsun Go,, Datsun Cross pun belum mampu berbuat banyak untuk kontribusi terhadap angka distribusi Datsun secara keseluruhan. Cross hanya lumayan kuat di bulan Maret dengan 2.223 unit distribusi,, kemudian terjun hingga tak sampai 20 unit perbulannya.

Tapi,, 2019 tampaknya menjadi tahun yang baik bagi Datsun. Terlihat dari naiknya penjualan Cross dari hanya 60 unit di bulan Januari menjadi 535 unit di bulan Juni. So,, tampaknya Cross memang butuh banyak waktu untuk dapat mencuri hati konsumen Indonesia. Apa lagi dengan kenyataan bahwa ia harus bertarung melawan para kompetitor yang sudah lahir lebih dulu… (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *