dealer nissan datsun alam sutera tangerang selatan

Penjualan Datsun 2019 Januari-Mei Tidak Cukup Menggembirakan

Motorisblog.com – Om Bro…!! Penjualan Datsun 2019 selama 5 bulan pertama tidak berlangsung baik alias tidak cukup menggembirakan Om… Hanya mencapai jumlah 3 ribuan unit saja selama rentang waktu Januari hingga Mei tahun ini.

Betul Om… Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Datsun hanya berada di angka 3.057 unit selama lima bulan pertama 2019. Itu pun dengan grafik yang tidak stabil setiap bulannya. Contohnya saja penjualan Datsun Cross dimana wholesales April untuk varian 1.2 MT mendulang angka 300 unit, namun kemudian di bulan Mei anjlok menjadi hanya 21 unit saja. Sebaliknya, varian 1.2 AT yang di bulan April hanya laku 34 unit, di bulan selanjutnya naik hingga 7,5 kali lipat menjadi 254 unit.

Sedangkan untuk periode Januari-Mei, penjualan Datsun Go 2019 terbilang laris dari brand Datsun ini. Yaitu sebanyak 492 unit untuk New Datsun GO T-Active MT, dan 163 unit untuk Datsun Go Live dengan pilihan dua tipe transmisi.

Sementara itu Cross yang berkarakter tangguh dapat terjual sebanyak 469 unit pada lima bulan petama 2019 untuk pilihan transmisi manual, dan 441 unit untuk tipe transmisi matic.

Menanggapi jumlah penjualan yang tidak begitu baik, pihak APM menilai performa penjualan Datsun masih stabil. Alasannya karena di tahun ini permintaan pasar otomotif tanah air memang tengah melambat, khususnya pada kurun waktu sebelum Pemilu. (Masato Nakamura, Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) – Liputan6, 12/7/2019).

Secara lini produk, Datsun punya beberapa model yang ditawarkan bagi pasar nasional. Ada Datsun Go untuk konsumen pemula, konsumen single atau keluarga muda/keluarga kecil… Kemudian ada Go+ yang segmentasinya untuk keluarga yang lebih besar… Juga ada Cross yang berkarakter aktif di berbagai kondisi jalan. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: