Penjualan Daihatsu 2019 Januari – April Turun 5,2% – 6,4%

Motorisblog.com – Om Bro…!! Selaras dengan penurunan total secara nasional, penjualan Daihatsu 2019 selama empat bulan pertama di tahun ini pun mengalami penurunan.

Yup… Jumlah total penjualan dari keseluruhan merk anggota Gaikindo secara wholesales (dari pabrik ke dealer) sepanjang Januari – April 2019 adalah 337.321 unit. Sedangkan untuk angka penjualan secara retail (dari dealer ke konsumen), capaiannya adalah 340.118 unit.

Angka wholesales tersebut dikatakan turun sebesar 14,4% dibanding periode yang sama di tahun 2018 lalu… Sementara untuk retail, penurunannya adalah sebesar 11,8%.

Nah, seperti yang Mtb sebutkan di atas, angka penjualan Daihatsu pun senada dengan penjualan total semua merk, yakni mengalami penurunan.

Menurut data yang berhasil Mtb ciduk, angka penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama empat bulan pertama 2019 adalah sebanyak 66.825 unit wholesales, dan 60.706 unit retail…

Jumlah itu disebut turun dibanding empat bulan pertama tahun lalu… Namun, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra (Viva, 13/5/2018), mengatakan bahwa pihaknya masih bersyukur atas angka penurunan tersebut. Pasalnya penurunan jumlah penjualan Daihatsu hanya 5,2% secara wholesales, dan 6,4% secara retail. Artinya, masih lebih kecil dibanding penurunan pasar secara total.

Sementara itu jika menyinggung model terlaris dari Daihatsu, Sigra masih menduduki posisi puncak. Kedua Gran Max pick up, kemudian dilanjut oleh model Low Sport Utility Vehicle (SUV) All New Terios diurutan ketiga.

Setelah Terios, tempat keempat diduduki Xenia, dilanjut oleh Ayla pada posisi kelima, Gran Max minibus keenam, dan diteruskan oleh model-model lainnya.

Iyah… Begitulah Om… Tahun politik memang biasanya memberi efek penurunan penjualan produk otomotif. Hal itu dikarenakan banyak konsumen yang menahan diri untuk melakukan pembelian hingga pemilu usai. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: