Penjualan CRF 2019: CRF150L Kebagian 10-12% Market Share Sport Honda

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Penjualan CRF 2019 di kelas 150cc (CRF150L) diklaim cukup menggembirakan bagi Honda. Angkanya berkisar 4 ribuan unit perbulan dengan market share 10-12% dari total penjualan segmen sport Honda. (Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) – Liputan6, 6/7/2019).

Advertisement

Iya Om… Thomas mengklaim bahwa motor adventure (off-road) ini cukup diterima konsumen Indonesia. Berawal dari hanya mendapat 2% market share sport Honda, kini menanjak menjadi 10-12% dari 4 ribuan unit yang terjual setiap bulannya.

Penyebarannya pun cukup merata… Seperti peta pasar nasional Honda secara umum, yakni 60% di pulau Jawa, 20% di Sumatera, dan sisanya tersebar di Kalimantan dan SUlawesi.

Perkara siapa konsumennya, konsumen CRF150L jelas masih terbatas di kalangan pehobi (konsumen fleet) saja…

Sayangnya ya Om… AHM masih belum mau menelurkan versi supermoto-nya seperti Kawasaki DTracker. Alasannya katanya sih karena konsumen lebih suka modifikasi sendiri. Jadi biar bebas mau di rombak seperti apa CRF miliknya.

Tapi pun begitu, pihak AHM pun mengaku kalau mereka memantau perkembangan modifikasi di dunia persilatan CRF. Jadi kalau Mtb terjemahkan sih, potensi lahirnya CRF versi supermoto tetap ada. Hanya saja belum tampak kapan dan bagaimana, dan apakah potensi tersebut akan di realisasikan oleh AHM atau tidak.

Advertisement

Lantas bagaimana dengan penjualan CRF250 Rally?

Penjualan CRF250 Rally tidak selaris CRF150L. Wajar sih ya Om… Secara kelas memang dia lebih tinggi. Jadi patut pisan kalau jumlah konsumennya pun lebih sedikit… karena harganya pun lebih mahal. Apa lagi dengan status CRF250 Rally yang masih CBU.

Yup… Secara agility, kecocokan dengan medan di Indonesia, CRF250 memang patut jika penjualannya masih berada di bawah CRF150. Juga bobotnya yang lebih berat, ketingian motornya dan sebagainya, patutnya CRF250 memang hanya diminati oleh konsumen yang lebih advance saja.

Tapi pun begitu, AHM menganggap penjualan CRF250 Rally masih cukup baik sejauh ini… Jika dilihat dari golongan big bike Honda, CRF250 Rally masih mampu mendapat 15-20% pangsa pasar. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *