all new nissan livina 2019

Penjualan All New Livina Maret 2019, Dongkrak Wholesales Nissan

Motorisblog.com – Om Bro…!! Data distribusi wholesales Nissan terdongkrak naik berkat suksesnya penjualan All New Livina Maret 2019.

Yup… Keputusan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk membuat Livina menjadi kembar non-identik dengan Mitsubishi Xpander memang sangat tepat. Faktanya, penjualan Nissan Livina 2019 pada bulan Maret mencapai jumlah 2.435 unit. Demikian menurut data wholesales Gaikindo. (Viva, 30/4/2019).

Nah Om… Yang menarik dari data penjualan Nissan Livina Maret 2019 adalah, bahwa varian terlarisnya justru malah varian mahalnya Om… yaitu tipe menengah dan tipe tertinggi yang ditempati oleh tipe VL dan VE. Jumlahnya pun signifikan, mencapai 90% dari total keseluruhan.

all new nissan livina 2019

Iya Om… Dari 2.435 unit penjualan Nissan Livina baru di atas, tipe VE tercatat sebanyak 1.476 unit, dan tipe VL sebanyak 524 unit. Sisanya barulah tipe lain.

Artinya, ini menunjukkan bahwa konsumen Indonesia tidak melulu hanya mengejar harga murah saja…, tapi ada banyak pertimbangan lain selain harga yang kompetitif…, yaitu fitur-fitur unggulannya.

Selain itu, mayoritas konsumen memang membeli All New Livina sebagai kendaraan pribadi. Jadi faktor harga bisa di kesampingkan demi mengejar kelengkapan fitur. Beda cerita dengan jika mayoritas konsumennya ingin menjadikan si unit menjadi armada usaha, misale taksi online, mobil rental, dan lain-lain… Tentu perkara harga bisa saja menjadi pertimbangan utama.

Mobil keluarga aka MPV ini resmi di rilis pada Februari 2019 lalu. Kahadirannya mendapat sambutan yang cukup baik dari konsumen Indonesia. Terbukti ia mampu mengerek naik angka penjualan mobil dari brand Nissan, dengan 60% distribusi terjadi di Pulau Jawa.

Untuk informasi, saat ini All New Livina tipe terendah (varian EL MT) di banderol senominal Rp223 juta (on the road DKI Jakarta). Sedangkan tipe tertingginya (varian VL AT) ialah Rp261,9 juta. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *