Penjelasan dan Solusi Masalah Grab Driver Ponsel Anda Belum Terdaftar di Server Kami

Motorisblog.com – Om Bro…!! Mungkin hanya sebagian driver, tapi Mtb termasuk yang pernah mengalami trouble Grab Driver ponsel Anda belum terdaftar di server kami. Sebelumnya masalah ini tidak pernah muncul ketika Mtb masih menggunakan Samsung Galaxy J1 Ace. Baru kemudian muncul ketika Mtb mengganti ponsel Mtb menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime.

Dulu, pada beberapa bulan yang lalu, Grab memang masih memberikan pilihan untuk driver login ke aplikasinya melalui deteksi IMEI ponsel atau menggunakan email google. Maka saat itu wajar saja jika ketika berganti HP, maka kita akan mendapati notifikasi bahwa ponsel tidak terdaftar di server Grab. Namun sekarang, Grab hanya menyediakan satu cara login saja, yaitu dengan menggunakan email Google (Gmail).

Maka sejak saat itu, seharusnya tidak ada lagi masalah Grab ponsel belum terdaftar… Dari itulah, saat Mtb mendapatkan notifikasi “ponsel Anda belum terdaftar di server kami Grab”, seketika itu Mtb segera menelisik aplikasi untuk mencari solusinya.

masalah grab ponsel tidak terdaftar

Usut punya usut, eehh… ternyata masalah tersebut muncul hanya karena Mtb tidak mengupdate aplikasi driver ke versi terbaru… Jadi masalahnya ternyata bukan benar-benar gegara ponsel belum terdaftar di server Grab, karena cara deteksi seperti itu sejatinya sudah tidak digunakan lagi oleh Grab dalam hal login ke aplikasi Driver.

Kronologis masalah

Jika tidak salah ingat, Mtb bergabung dengan Grab pada saat aplikasi drivernya baru berada di versi 5.28.0.

Ketika ada update baru ke versi 5.29.0 dan seterusnya, Mtb selalu rajin update, sesuai dengan anjuran pihak Grab. Namun, seringkali pada pembaruan aplikasinya, Grab banyak meninggalkan bug. Sering muncul masalah, seperti titik biru hilang, orderan terpental, aplikasi tergembok (terkunci) tanpa notifikasi orderan masuk, dan sebagainya…

Sejak saat itu, Mtb jadi malas untuk sering-sering update, sementara aplikasi Grab Driver di playstore sering sekali update.

Mtb sih tidak percaya mitos bahwa aplikasi versi lama cenderung lebih gacor. Ngga… ngga ngaruh. Sama aja… Kalo pas kena deteksi perilaku mencurigakan mah tetap saja anyep.

Yang bikin Mtb malas update-update itu ya itu tadi… Sering muncul bug.

Dengan Samsung Galaxy J1 Ace, Mtb sempat stay lama di versi 5.28.0, hingga kemudian aplikasinya di kunci oleh pihak Grab dengan status wajib update, maka barulah Mtb lakukan update.

Setelah itu, Mtb juga sempat lama stay di versi 5.33.1, hingga yang terakhir, Mtb stay di versi 5.35.0.

Versi 5.35.0 ini juga sebenarnya masih ada bug, dimana saldo dompet kredit pada tampilan depan selalu telat update. Jadi, setiap kita selesai menurunkan penumpang, maka saldo kredit kita belum berkurang. Hingga kita menutup aplikasi atau kita membuka tampilan dompet, barulah saldo akhirnya terupdate.

Tapi hanya itu masalahnya… selain itu sih oke. Terutama Mtb suka versi 5.35.0 dan versi-versi sebelumnya lantaram tampilan titik birunya lebih kecil. Jadi posisi kita di tampilan map aplikasi lebih akurat.

Tidak seperti tampilan baru sekarang dimana lokasi kita ditandai dengan bulatan besar yang sama sekali ngga sedap dipandang…

Masalah ponsel Anda belum terdaftar di Grab dan solusinya

Dan seperti yang sudah Mtb sebutkan di atas, Mtb dipaksa harus update aplikasi Grab Driver pada saat mengganti ponsel dengan Samsung Galaxy J2 Prime.

Awalnya Mtb menginstall aplikasi Grab Driver versi 5.35.0 di ponsel J2 Prime dengan cara mentransfer file apk-nya dari J1 Ace.

Pada hari Rabu, 10 Oktober 2018, aplikasi masih berjalan normal. Namun esok harinya, Mtb tidak bisa login dengan keterangan bahwa ponsel belum terdaftar.

Mtb sempat merasa heran, soale setau Mtb, login Driver Grab kan menggunakan email Google, ko kenapa harus menggunakan deteksi IMEI segala…??

Namun ketika Mtb klik tombol “Pusat Bantuan”, ternyata Mtb dibawa masuk ke link dengan perintah update aplikasi.

Oohh… jadi cuma itu masalahnya…

Iya, cuma itu. Setelah Mtb update ke playstore, semuanya beres dan aplikasinya bisa berjalan normal kembali…

masalah grab ponsel tidak terdaftar

Saat artikel ini dibuat, aplikasi Mtb sedang berada pada versi 5.49.1. Semoga lancar… tidak ada trouble apa-apa… Dan yang pasti, semoga tetap gacor… cor… coorrr… (Mtb – Grab Driver Ponsel Anda Belum Terdaftar di Server Kami).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: