Pembatalan Grab oleh Driver Tanpa Mengurangi Performa

Motorisblog.com – Pembatalan Grab oleh Driver – Om Bro…!! Sebenarnya fitur ini sudah lama ada pada aplikasi Grab Driver. Tapi banyaknya kesibukan lain membuat Mtb jarang on trip Grab, yang pada akhirnya jadi jarang update artikel tentang Grab.

Yo wis… to the point aja…

Dulu, sebelum ada fitur pembatalan Grab oleh Driver tanpa mengurangi nilai performa, kita sering dibuat pusing oleh adanya order fiktif yang menggantung pada aplikasi kita.

(Kadang bukan opik, dia konsumen asli yang kebetulan pas selesai order, kemudian smartphone-nya low bat. Sementara lokasi jemput tidak sesuai persis dengan titik di aplikasi).

Dilema, Om Bro… Mau minta konsumen yang batalin, sudah jelas dia tidak bisa di hubungi. Mau di cancel sendiri, jelas juga, performa turun… resikonya, insentif hangus.

Satu pilihan yang tidak membuat performa turun, yaitu, menghubungi customer service dan meminta pembatalan dari sistem Grab.

Tapi… ini juga punya resiko, yakni kita harus keluar “pulsa ekstra” untuk menelfon. Apalagi, tidak selalu setiap kali menelfon, kita akan langsung terhubung. Kadang kita harus berputar-putar dulu mengikuti intstruksi mesin penjawab otomatis… dan sialnya, (kadang pula) setelah mengikuti instruksi mesin penjawab, ternyata di ujung langkah, muncul perintah, “silahkan tunggu… bla bla bla…” yang intinya, customer service tengah sibuk melayani Driver lain…

So… berapa pulsa yang terbuang? Juga, berapa lama waktu yang terbuang?

Beruntunglah sekarang sudah ada pilihan pembatalan Grab oleh Driver yang tidak mengurangi performa.

Cara, syarat dan ketentuan pembatalan

Bagi Om Bro yang belum faham atau yang kebetulan baru bergabung dengan Grab, sebaiknya pahami dulu beberapa ketentuannya… Karena jika tidak, performa Om Bro akan tetap berkurang akibat pembatalan.

. Pastikan koneksi internet Om Bro stabil

Pada beberapa kasus, kadang kita kesulitan menekan “MULAI”, “SELESAI” atau pun melakukan pembatalan pada saat koneksi internet tidak stabil. Loadingnya lama… kemudian berakhir dengan kegagalan (tidak ada respons dari server),

. Pastikan Om Bro sudah menekan “SAYA SUDAH SAMPAI” ketika Om Bro telah berada di lokasi jemput,

Perhitungan waktu tunggu di mulai dari ditekannya tombol “SAYA SUDAH SAMPAI” itu… Artinya, jika Om Bro tidak menekan tombol itu, maka pilihan pembatalan yang tidak mengurangi performa tidak akan muncul,

. Tunggu dilokasi penjemputan selama 10 menit

Waktu 10 menit itu tadi dihitung sejak Om Bro menekan pilihan “SAYA SUDAH SAMPAI”. Nah, setelah 10 menit, Om Bro baru bisa melakukan pembatalan dengan aman,

. Lakukan pembatalan dengan memilih alasan “PENUMPANG TIDAK MUNCUL”

pembatalan grab oleh driver

Nah, pilihan “PENUMPANG TIDAK MUNCUL” itu hanya akan keluar setelah Om Bro menunggu selama minimal 10 menit di lokasi. So, sebelum 10 menit, pilihan itu tidak akan ada.

Note

Pilihan pembatalan Grab oleh Driver TANPA MENURUNKAN PERFORMA hanya bisa digunakan sebanyak maksimal 5 kali perhari. So… jika Om Bro mendapatkan opik lebih dari 5 kali dalam sehari, maka yang ke-6 dan seterusnya, terpaksa Om Bro harus batalkan dengan cara lain.

Tapi ngga ya… Kalau sampai ada lebih dari 5 opik yang masuk ke satu driver dalam satu hari, itu artinya “ada yang tidak beres”. Kemungkinan ada driver lain yang melakukan “penuyulan” diwilayah operasional Om Bro. Dan jika sudah seperti itu… Mtb nyerah deh, tidak punya solusinya (untuk saat ini). Wkwkwkwk…!! (Mtb).

Tinggalkan Komentar