PCX Electric Indonesia Belum Jelas Tanggal Mainnya

Motorisblog.com – Om Bro…!! Berbeda dengan Honda Jepang yang telah memproduksi 250 unit, PCX Electric Indonesia belum punya tanggal main yang gamblang.

Yup…!! Selain tanggal rilis, harga dan specs PCX Electric juga belum dibuka secara gamblang dan detail.

***

Om Bro…!! Motor listrik saat ini telah memasuki masa perkembangan sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Namun tentu tidak bisa secara sekaligus masyarakat beralih dari motor bermesin bakar karena banyak hal yang belum terpenuhi, termasuk dalam urusan infrastruktur pendukungnya.

Lah iya… Selaiknya setiap hal baru, motor listrik pun perlu waktu panjang untuk dapat mengambil hati masyarakat, …karena masih banyak orang yang menganggap tabu motor listrik lantaran di anggap merepotkan dalam hal charging baterai yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Juga daya tahan baterainya yang belum mampu mencapai jarak tempuh ratusan km.

Di Indonesia, gaung motor listrik sudah disuarakan oleh Gesits atas dukungan dari banyak pihak. Termasuk Pertamina untuk urusan baterai, Telkomsel dalam hal panelmeter, juga Pemerintah Indonesua untuk regulasinya.

Tak tinggal diam, Honda pun telah memperkenalkan PCX listrik sejak pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017, bahkan sekarang di Jepang telah diproduksi secara terbatas sebanyak 250 unit.

Di Indonesia sendiri, PCX listrik telah diperkenalkan di ajang IMoS 2018, 31 Oktober – 4 November lalu. Namun demikian PT Astra Honda Motor melalui General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan belum ada waktu yang ditetapkan sebagai jadwal rilisnya. …yang intinya masih menunggu kesiapan infrastruktur pendukung yang akan menopang eksistensi kendaraan bermotor listrik di Indonesia. (Viva, 4/12/2018).

Lah iya… selaiknya sebuah teknologi baru, motor listrik pun butuh banyak faktor pendukung untuk dapat membuka pasar yang juga baru. (Mtb – PCX Electric Indonesia).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: