Nomor Motor Marquez Tetap 93, Vinales Berganti Menjadi 12

Motorisblog.com – Om Bro…!! Belakangan ini dikabarkan bahwa pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengganti nomornya dari 25 menjadi 12. …namun momor motor Marquez tetap angka 93.

Yup… Marc Marquez ikut menanggapi akan pergantian nomor balapan Vinales. Dia mengatakan bahwa dirinya tidak ingin berganti nomor seperti Vinales, …bahkan kepada media ‘Motorsport’, Marquez mengatakan “takhayul” jika ada pembalap yang percaya bahwa nomor balapan dapat membawa kemenangan. Karena itulah nomor Marc Marquez tetap 93.

Marquez mengatakan tidak ingin mengganti nomornya, …meskipun ia bisa menggunakan nomor satu lantaran saat ini dia tengah menyandang gelar juara.

Iya Om… Gambar nomor Marquez dimotornya tetaplah 93. Namun demikian, dia pun mengungkapkan kemungkinan untuk mengganti nomor jika dirinya dapat melihat Vinales menang balapan dengan nomor barunya.

Sementara itu, Vinales mengatakan bahwa alasan dirinya mengganti nomor ialah untuk menyambut kebersamaan dengan crew chiew Esteban Garcia. Selain itu, keputusan Vinales mengganti nomor ialah sebagai simbol untuk memperbaiki diri atas penampilan dirinya yang tidak kompetitif selama dua tahun terakhir.

Alasan lain dipilihnya angka 12 oleh Vinales ialah atas alasan bahwa nomor itu merupakan nomor lama yang pernah ia gunakan selama masih berstatus pembalap junior. Vinales juga mengatakan bahwa kala itu dirinya pernah mengalahkan Marquez.

Tambahannya, selain nomor 25 dan nomor 12, Vinales juga mengaku pernah memakai nomor 3 di masa lalu.

Begitulah Om Bro… Bagi sebagian pembalap MotoGP, nomor pun bisa di anggap sakral, …selain hanya menjadi identitas saja.

Selain Vinales, pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo pun pernah mengganti nomornya, …dari 48 di tahun 2009 lalu menjadi nomor 99.

Selebihnya pembalap lain yang juga pernah mengganti nomornya misalnya Chris Vermeulen, Sete Gibernau, Collin Edwards, Randy De Puniet, dengan alasan yang berbeda. Ada yang karena ingin mengenang orang tercintanya, juga ada yang karena harus menunggu lantaran nomor yang diinginkan sebelumnya tengah digunakan oleh orang lain. (Mtb – Nomor 93 Marquez).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: