Nissan Lavender 2019, Hasil Kawin Silang Livina dan Xpander…??

Motorisblog.com – Om Bro…!! Sebenarnya belum jelas apa namanya, namun dibeberapa media banyak yang menyebutnya sebagai Nissan Lavender 2019.

Iya Om… Sebenarnya nama ‘Lavender’ itu sendiri hanyalah rekayasa dari kalangan media untuk menggambarkan nama unit mobil dari hasil kawin silang antara Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander yang digadang-gadang akan menghadapi duet Avanza-Xenia.

Belum jelas juga berapa Nissan Lavender harga, karena bahkan wujudnya sendiri pun belum terpetakan.

Sebenarnya dugaan akan lahirnya Nissan-Xpander sudah muncul sejak jauh-jauh hari sebelum hari ini, namun pemberitaannya jadi semakin mencuat setelah positifnya kabar dan semakin dekatnya waktu rilis Avanza-Xenia.

Yup… Kolaborasi super sukses Toyota-Daihatsu via Avanza-Xenia memang patut memancing perlawanan sengit dari kubu Mitsubishi-Nissan. Secara selama ini Xpander yang berjalan sendiri pun mampu menempel angka penjualan Avanza. So, …amat mungkin jika nanti PT Nissan Motor Indonesia (NMI) benar-benar membrojolkan kembaran Xpander.

Jadi peta pertarungannya nanti kira-kira jadi Avanza vs Xpander dan Xenia vs “Lavender”.

Diluar prediksi itu, sebelumnya juga telah tersiar kabar bahwa Nissan bakal men-supply Xpander mulai awal tahun 2019 ini. Iya sih belum jelas berapa volume Xpander yang akan diproduksi di pabrik Nissan. …namun sudah positif diberitakan bahwa ditahun ini Nissan Indonesia tengah punya agenda besar. (Osamu Masuko, Cheif Executive Mitsubishi Motors – Hamarani, Head of Communication Nissan Motors Indonesia – DetikOto, 8/1/2019).

Bahkan dikatakan bahwa kerjasama Misubishi-Nissan merupakan planing jangka menengah-panjang. Maka tidak mustahil jika bentuk kerja samanya bakal mengarah pada wujud Nissan Lavender.

Selebihnya, selain indikasi kerjasama produk, Nissan sendiri memang tengah mempersiapkan 2 hal penting lainnya, yakni perluasan jaringan dealer dan memperkuat brand image. (Mtb – Nissan Lavender 2019).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: