new vios 2018

New Vios 2018, Update Luar Dalam, Harga Naik Rp14 Jutaan

Motorisblog.com – New Vios 2018. Om Bro…!! Pasar sedan tanah air yang terbilang dingin dalam beberapa tahun terakhir ini tidak menyurutkan langkah PT.Toyota Astra Motor untuk merilis sedan baru. Bukan benar-benar model baru, tapi merupakan pembaruan dari sedan yang sudah cukup lama malang-melintang di dunia persilatan roda empat.

Di ciduk dari Viva, New Vios 2018 kali ini mengandung diferensiasi dibeberapa bagian eksterior, desain lampu depan yang lebih tajam serta lampu belakang menggunakan LED alias light emitting diode.

Perubahan juga terjadi pada sektor front grille yang berubah lebih mewah berbalut garis horizontal yang semakin ke atas dan membesar. Pun dengan bagian interior yang berubah jadi didominasi oleh warna beige.

new vios 2018

Toyota mengklaim bahwa warna beige memberi kesan lebih mewah pada New Vios 2018.

Bagian intertainment juga tak mau ketinggalan. New Vios dilengkapi dengan sistem hiburan yang kekinian dan berteknologi high-tech illumination optitron pada combination meter.

Sementara bagian jok, posisi head rest dibuat lebih ke belakang serta sandarannya menjadi lebih tegak.

Melirik ke bagian mesin… Perkara performa tidak berubah banyak. Mesinnya menggunakan 2NR-FE berteknologi dual VVT-i dengan kubikasi 1.500cc. Power maksimum 107 PS serta torsi 140 Newton meter (Nm).

Meski Viva menyebutkan performa Vios tidak banyak berubah, namun pihak Toyota mengklaim bahwa akselerasi New Vios 2018 lebih baik dibandingkan model lawas.

Bagian fitur, Vios baru telah mengadopsi fitur Eco aka Sport drive mode dan Paddle shift.

Pada fitur keamanan, airbag ditambah menjadi tujuh serta mendapat fitur lain lagi, yakni Vehicle Stability Control, Hill Start Assist dan Emergency Brake Signal. Selain itu juga dilengkapi dengan tiga point seatbelt pada semua kursi penumpang.

Menurut Executive General Manager PT.Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, produk terbaru tersebut ditargetkan terjual 100 unit/bulan di awal launching dan 50-70 unit/ bulan selanjutnya.

New Vios 2018 ditawarkan dalam beberapa varian, dengan harga bervariasi,

. Tipe E M/T – Rp291,1 juta,
. Tipe E CVT – Rp304,1 juta,
. Tipe G M/T – Rp309,9 juta,
. Tipe G CVT – Rp326 juta. (Mtb).

Tinggalkan komentar