new megapro fi discontinue

New Megapro FI Discontinue… Siapkan Langkah Verza? Bagaimana Byson?

Motorisblog.com – New Megapro FI discontinue, Om Bro… Sepertinya memang sudah saatnya Megapro disuntik mati. Pasalnya, sudah bertahun-tahun ini motor tidak lagi terdengar gaungnya. Sepertinya dia lahir kedunia tidak sesuai dengan harapan AHM, yakni untuk menjadi motor street fighter yang dapat dibanggakan.

Kabar New Megapro FI discontinue sejak tahun 2018 ini baru saja Mtb dapatkan dari hasil olah TKP di warungnya Lek Iwb. Belum pasti kebenaran isu tersebut, belum ada pengumuman resmi dari AHM, namun jika melihat fakta dilapangan, maka indikasinya sudah sangat kuat.

Sekilas Megapro

Awal perjalanan Megapro dimulai pada tahun 1999 sebagai lanjutan dari GL Pro Neo Tech. Mengusung mesin 160 cc sebagai pilihan yang lebih terjangkau dibanding Tiger 2000 yang saat itu masih menduduki kasta tertinggi motor sport komersil.

new megapro fi discontinue

3 tahun kemudian, tepatnya tahun 2002, Honda Indonesia melakukan perubahan kecil pada Megapro. Dilanjutkan dengan facelift Megapro primus pada tahun 2006.

Desain model kebapakan mulai ditinggalkan oleh penggemar motor laki saat Yamaha merilis Vixion pada tahun 2007. Tren model naked sport perlahan mulai beralih meski saat itu teknologi injeksi belum bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

AHM berusaha membendung langkah Vixion dengan mengupgrade tampilan dan mengganti namanya menjadi New Megapro serta menurunkan kapasitas mesinnya menjadi 150 cc pada tahun 2010. Namun, rupanya Yamaha pun telah menyiapkan tandingannya dengan melahirkan Byson.

Honda mulai berkelit pada tahun 2012 dengan menciptakan CB150R untuk menandingi Vixion. Namun, sengitnya pertarungan CB150R vs New Vixion semakin hari semakin membenamkan nama Megapro, meski dikemudian hari telah menjadi Megapro FI.

Dikubu lawan, Yamaha pun sama… mulai meng-anak tirikan Byson yang juga telah berganti sistem karburasi menjadi injeksi.

Hari terus berlalu… nama Megapro FI semakin terbenam. Apalagi sejak kehadiran Verza yang notabene lebih murah dari Megapro FI… Bahkan isunya, kematian Megapro FI pun merupakan sebuah persiapan untuk menyambut kehadiran New Verza.

Om Bro… Sebenarnya AHM sendiri belum memberikan pengumuman resmi perihal New Megapro FI discontinue. Bahkan jika Om Bro lihat disitus resminya, AHM masih menjual Megapro. Namun begitu, kemungkinan penjualan tersebut hanyalah last order saja, hanya menghabiskan sisa stock digudang saja.

Hokeh… kita lihat saja, apakah benar tahun 2018 ini menjadi nafas terakhir bagi Megapro? Atau mungkin akan ada bantahan dari AHM yang menyebutkan bahwa Si Megi masih hidup di dunia ini? (Mtb – New Megapro FI discontinue). Sumber: iwanbanaran.com

Tinggalkan Komentar