New Ertiga 2018, Ada Banyak Perubahan Dibanding Versi Lama

Motorisblog.com – New Ertiga 2018. Pertarungan di kelas mobil keluarga segmen bawah semakin sengit. Sebut saja ekspansi pabrikan Wuling dengan Conferonya dan bahkan Mitsubishi yang Xpander-nya berhasil menjungkalkan angka penjualan Toyota Avanza pada bulan Februari 2018 lalu. Dan sekarang, kabar terbarunya Suzuki tengah mempersiapkan generasi baru Ertiga dengan kapasitas kabin yang lebih besar.

Mtb pertama kali mendengar ulasan Suzuki Ertiga dari kakak Mtb sendiri. Bukan ulasan panjang dan lengkap, hanya sedikit obrolan tentang konsumsi bahan bakar Ertiga yang konon irit.

Yang lucu dari Mtb adalah bahwa Mtb lebih dulu mendengar nama “ertiga” sebelum membaca teksnya di media manapun. Jadi saat itu Mtb mengira bahwa Ertiga tertulis dengan teks “RRR”. (Wakaakakak…!! Kirain sama kayak motor yang suka ada tambahan R dan RR gitu). Barulah Mtb tahu setelah kakak menjelaskan.

Maklum… Mtb memang awalnya hanya suka informasi motor, jadi kurang begitu faham akan hal-hal yang berkaitan dengan mobil.

new ertiga 2018
Ertiga 2018 versi lama

Kembali ke Ertiga…

Saat ini, unit Suzuki Ertiga dijual dalam beberapa varian, ialah GA, GL AT, GL MT, GX MT, GX AT, Dreza, serta Ertiga Diesel. Tapi semua itu masih versi lama.

Nah… ada tanda-tanda kuat bahwa saat ini Suzuki memang tengah mempersiapkan New Ertiga 2018. Salah satu tanda tersebut adalah promo bulan April yang memberikan diskon harga Rp31 hingga Rp35 juta. Secara nalar Mtb, diskon tersebut diberikan oleh Suzuki supaya stock lama lebih cepat habis untuk mempersiapkan launching versi barunya.

Diskon tersebut diberikan dengan ketentuan sbb,

. Rp31 juta untuk Ertiga tahun produksi 2018,

. Rp35 juta untuk Ertiga tahun produksi 2017,

Kemudian, berita perkara New Ertiga 2018 sebenarnya sampai saat ini masih simpang siur. Ada kabar yang menyatakan bahwa Ertiga terbaru akan rilis pada Agustus 2018 mendatang, tapi ada pula yang mengatakan bahwa peluncurannya akan dilakukan pada akhir bulan April ini. Tapi kapan pun itu, Mtb dapat pastikan bahwa Suzuki memang benar tengah mempersiapkan New Ertiga 2018.

Salah satu bukti keberadaan Ertiga generasi terbaru adalah suatu foto hasil spyshot yang di unggah oleh akun Facebook Yusuf Alfianto. Di situ terpampang sebuah mobil dengan sticker kamuflase trngah melakukan uji jalan.

new ertiga 2018

Menurut akun Yusuf, mobil tersebut terlihat di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Cikarang, Bekasi. Mobilnya lebih besar dari Ertiga versi lama. Dapat di pastikan kalau kabinnya berkapasitas tujuh penumpang, sama seperti yang sempat terekam kamera saat sedang uji jalan di India sana.

BEBERAPA PERUBAHAN PADA NEW ERTIGA 2018

Menurut informasi yang Mtb ciduk dari Viva, setidaknya ada beberapa hal berubah pada Ertiga terbaru. Di antaranya adalah berikut ini,

. Ada lebih banyak fitur standar aktif dan fitur keamanan pada Ertiga terbaru dibanding versi lamanya,

. ABS dan airbag akan di sematkan pada semua varian,

. Menggunakan platform HEARTECT yang ringan dengan struktur lebih lebar dan tinggi, mirip Toyota Kijang Innova,

. Konsumsi bahan bakar makin irit karena menggunakan sasis baru dengan berbobot lebih ringan serta di pengaruhi oleh mesin berplatform HEARTECH,

. Pada tipe tertinggi telah menggunakan DRL LED dengan lampu depan proyektor,

. Dilengkapi dengan sistem hiburan AVN Smartplay yang mendukung Android Auto dan Apple Carplay,

. Kabin lebih luas,

. Desain lebih sporty. Banyak lekukan-lekukan yang tidak ada pada versi lama,

. Front-end memiliki penampilan yang lebih berani dan tegas,

Nah, Om Bro… untuk semua fitur di atas, belum ada informasi tepat mengenai harga pastinya. Namun dari beberapa sumber menyebutkan bahwa kisaran harganya akan berada di angka Rp250 jutaan. Dan kabar baiknya, meski belum rilis resmi, Om Bro sudah bisa inden dari sekarang jika sekiranya Om Bro ngebet banget mah… (Mtb – New Ertiga 2018).

Related Post

Toyota Vitara, Toyota Baleno dan Suzuki Corolla... Motorisblog.com - Toyota Vitara, Toyota Baleno dan Suzuki Corolla. Om Bro mungkin bingung membaca judul diatas...? Kenapa terbalik-balik seperti itu? ...
Suzuki Swift 2018 Laku 90,000 Unit Hanya Dalam Tem... Motorisblog.com - Suzuki Swift 2018. Om Bro...!! Mobil yang satu ini memang tidak begitu cemerlang di pasar Indonesia. Padahal penjualannya di beberap...
Sedan Terlaris di Indonesia Ternyata Bukan Merk Je... Motorisbog.com - Sedan terlaris di indonesia. Om Bro...!! Selera orang memang berbeda-beda. Meski mobil jenis sedan tampak lebih mewah, tapi untuk kel...
27 Mobil Irit BBM di Indonesia, Rata-rata LCGC dan... Motorisblog.com - Mobil irit BBM. Om Bro...!! Sama seperti motor, calon konsumen mobil pun acap kali menjadikan soal konsumsi BBM sebagai salah satu b...

Leave a Reply