MV Agusta Dragster 800 RC 2019 Edisi Special Warna Emas

Motorisblog.com – Om Bro…!! MV Agusta Dragster 800 RC 2019 rilis warna emas… Tapi unitnya bukan produk massal Om… Unit tersebut merupakan unit edisi special yang hanya satu-satunya di dunia.

Kok bisa??

Bisa Om…

Modifikasi??

Bukan Om… Itu asli pabrikan, tapi merupakan pesanan khusus dari seorang pembesar suatu negara…

Yup… Diciduk dari media ‘Zigwheels’, MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold rilis dengan warna emas di area tangki, velg, frame, subframe, handle rem, cover knalpot, sepatbor dan windshield kecil yang nyempil di atas headlamp. Juga ditambah bahan karbon fiber pada beberapa bagiannya.

mv agusta dragster 800 2019 shining gold special edition

Warnanya sendiri bukan asli lapis emas, melainkan Ergal. Sebuah formula dari paduan aluminium dengan seng yang biasa dipakai pada struktural pesawat dan senjata.

Di sektor mesin tidak ada ubahan… Tetap mesin standar 798cc 3-silinder. Power maksimumnya 140 hp/13.100 rpm, dan torsi puncaknya 87 Nm/10.100 rpm, serta top speed-nya diklaim mencapai 245 km/jam.

Selain mesin, fiturnya juga sama dengan standar. Di antaranya MVICS, Full Ride by Wire multimap, serta traction control dengan 8 pilihan mode.

Sistem koplingnya baru berteknologi Quickshifter EAS 2.0 yang mampu memaksimalkan tenaga mesin saat perpindahan gigi transmisi. Perangkat remnya Brembo floating disc 320 mm 4-piston kaliper (depan) dan 220 mm 2-piston kaliper (belakang). Juga perangkat ABS-nya, di ambil dari part Bosch.

Beberapa detail berbeda yang juga dikandung dari MV Agusta Dragster 800 RC 2019 Shining Gold terdapat pula pada tangki dan segitiga atasnya, dimana disana ada tulisan ‘unique model 001/001’, yang berarti ‘hanya satu-satunya’.

Om Bro… Seperti yang telah Mtb singgung di atas, MV Agusta Dragster 800 RC tersebut bukanlah produk massal. Menurut kabar, unit Shining Gold itu merupakan pesanan khusus dari Otabek Umarov, menantu Presiden Uzbekistan yang sekaligus Presiden Federasi Triathlon Uzbekistan.

Karena pesanan special itu, pihak MV Agusta sendiri memberikan hadiah knalpot SC Project tipe Reparto Corse pada Shining Gold. Juga ditambah dengan helm X-lite X-803 Ultra Carbon berwarna sama dengan unit motornya.

Tidak ada informasi yang gamblang perkara harga unit Shining Gold yang unik dan fantastis itu. Tapi yang jelas, pihak MV Agusta sendiri mengatakan bahwa unit Shining Gold ini merupakan yang terbaik dalam mirror silvering dan detail finishing. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: