yamaha niken

Muncul Paten Sepeda Motor Honda Roda Tiga… Lawan Yamaha Niken…??

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ada kabar paten sepeda motor Honda roda tiga yang baru-baru ini menyeruak di media ‘Rideapart’. Diduga kuat paten tersebut adalah produk tandingan Yamaha Niken.

Advertisement

Yup… Seperti yang Om Bro sekalian tahu, Piaggio adalah salah satu brand yang menyempurnakan konsep motor roda tiga di millenium kedua ini… Namun untuk performa tinggi, Yamaha-lah yang pertama dengan Niken-nya sejak 2017 lalu.

yamaha niken

Ketika itu ada banyak spekulasi yang muncul, termasuk pula pada, akan seperti apa respon pasar nantinya terhadap motor roda tiga alias trike ini…??

Dan ternyata…??

Sepertinya bagus. Terbukti Honda pun tertarik untuk “meniru”-nya, meskipun dengan mengusung pembeda.

Yup… Betul pisan Om…

Konon, paten motor baru Honda roda tiga itu mengusung mesin hybrida. Bukan mesin bakar konvensional tok doang.

Sumber Honda sendiri mengungkapkan pada Rideapart akan ketertarikan dan keseriusannya terhadap model trike. Utamanya dalam hal kehebatan trike kala bermanuver miring dengan kedua roda kiri-kanan sama-sama menapak di permukaan jalan.

Model motor Honda roda tiga kali ini disinyalir akan menggunakan jenis mesin flat 6 seperti Gold Wing, namun dengan konfogurasi 4 silinder.

Tapi itu baru dugaan sementara ya Om… Misale iya benar model motor Honda roda 3 itu nantinya menggunakan mesin GL1800, tentu hasilnya akan menjadi yang terkuat dipasaran. Pasalnya, mesin tersebut punya kapasitas 1000cc dengan muntahan power hingga 125 bhp… Sedangkan Yamaha Niken hanya 847cc dengan power maksimum sebesar 113 bhp. (Mtb – Motor roda tiga dari Honda).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *