motor terbang speeder dari jetpack aviation california

Motor Terbang Terbaru 2019, Top Speed 241 Km/Jam, Ketinggian Maksimal 4.500 Meter

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Semakin banyak berita tentang motor terbang terbaru yang beredar. Seolah era kendaraan darat sudah hampir ditinggalkan… Padahal, sejauh ini belum pernah ada regulasi yang mumpuni untuk mengatur keberadaan kendaraan yang melintasi jalur udara tersebut.

Advertisement

Sebelum ini Mtb sudah pernah menceritakan tentang adanya motor terbang 2019 asal Rusia dan Jepang… Dan kali ini, berita motor terbang masa depan yang Mtb ciduk berasal dari California, atau lebih tepatnya dari perusahaan yang menamakan dirinya sebagai ‘JetPack Aviation’.

Yup… Diciduk dari Visordown, JetPack mengklaim bahwa perusahaannya telah memiliki motor terbang di Amerika. Perangkat tersebut mereka namakan ‘Speeder’ dan memiliki desain yang futuristik.

motor terbang speeder dari jetpack aviation california

Speeder ditenagai oleh empat mesin jet turbo berbahan bakar diesel. Dia diklaim memiliki kecepatan maksimal hingga 241 km/jam dengan ketinggian jelajah maksimal hingga 4,5 km alias 4.500 meter.

Bobot perangkatnya ialah 104 kg dan dapat dikendarai oleh satu orang rider (pilot) dengan beban maksimal 108 kg.

Advertisement

Sayang sekali, tampaknya JetPack Aviation belum memproduksi Speeder secara massal. Soale di web JetPack Aviation tidak ada gambar real produknya. Hanya ada gambar dam video hasil reka komputer saja.

Tapi pun begitu, JetPack Aviation telah berani membuka kran pemesanan (pre-order) dengan biaya US $10.000.

Spesifikasi Singkat Speeder JetPack
. Berat Kosong 104 kg
. Maksimal Dorong (ISA) 320 kg
. Kecepatan maksimum 241 km/jam
. Endurance 10-22 menit
. Bahan bakar Kerosene / JetA / Diesel
. Ketinggian Operasi 15.000 kaki
. Kendali Piloted

Om Bro…!! Konsep motor terbang memang telah sejak lama menjadi impian para insinyur. Kini perangkat tersebut bukan hanya menjadi cerita fiksi, namun sudah benar-benar ada di muka bumi. Tapi pun demikian, motor bisa terbang sepertinya masih amat jauh dari status produk massal. Karena hingga saat ini, Mtb sama sekali belum pernah mendapati ada negara yang membuat regulasi motor baru terbang sebagai produk massal. (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *