Motor Listrik Murah 2019: Ecgo 2 Tidak Sampai Rp7 Juta

Motorisblog.com – Om Bro…!! Ada ya motor listrik murah 2019 yang banderolnya tidak sampai Rp7 juta?? Nyatanya memang ada Om… Mengejutkan memang,, mengingat selama ini ada kecenderungan harga kendaraan bertenaga setrum lebih mahal ketimbang kendaraan bermesin konvensional (mesin bakar).

So,, jika Om Bro menginginkan motor listrik murah dan bagus, Ecgo 2 bisa jadi pilihan…

Yup… Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang mengusung tema kendaraan masa depan (Future in Motion) itu dimanfaatkan oleh beberapa produsen untuk memperkenalkan produk-produk e-bike. Salah satunya ialah motor listrik Ecgo 2 yang dikeluarkan oleh PT Green City Traffic dan di pajang di aula 10 ICE BSD, Tangerang Selatan kala itu.

motor listrik ecgo 2

Betul Om… Meskipun GIIAS identik dengan produk-produk roda empat lantaran diselenggarakan oleh Gaikindo, namun produsen kendaraan roda dua pun tak mau ketinggalan. Bukan hanya motor bermesin bensin, beberapa model motor listrik pun turut mengikuti pameran.

Ecgo Bike II diklaim memiliki top speed hingga 60 km/jam. Jarak tempuh maksimalnya hingga 70 km untuk sekali pengisian baterai penuh.

Perkara label harga,, seperti yang Mtb sebutkan di atas, banderol Ecgo Bike II tidak sampai Rp7 juta. Yaitu hanya Rp6,9 juta saja. Sayangnya tidak ada keterangan yang dapat Mtb ciduk apakah Ecgo II dilengkapi dengan STNK atau tidak. Namun jika melihat rentang harganya,, Mtb kira Ecgo tidaklah dilengkapi dengan STNK.

Betul Om… Coba kita bandingkan dengan New Viar Q1 yang telah dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Harganya tembus Rp18,95 juta Om… Bandingkan juga dengan Motor Listrik Gesits yang (walau pun belum kunjung beredar di jalanan, namun) sudah ada gambaran harganya,, yaitu di kisaran Rp22-23 jutaan. Juga dengan motor listrik Ridwan Kamil yang harganya mencapai Rp35 juta.

Intinya secara umum,, biasanya motor listrik selalu punya banderol lebih mahal ketimbang motor konvensional yang sekelas.

Artinya,, melihat perbandingan tersebut, Mtb mengira bahwa Ecgo Bike II belum dilengkapi STNK.

Jika Mtb salah, monggo dikoreksi…

Tapi pun begitu, Ecgo 2 telah mengusung teknologi canggih berbasis aplikasi yang terkoneksi dengan smartphone dan dapat di unduh di Playstore dan Appstore. (Rosyeni, Chief Operating Officer PT Green City Traffic (GCT) – Viva, 29/7/2019).

Dalam aplikasi itu terkandung banyak fitur-fitur canggih, diantaranya:

. Alarm anti maling
. Fitur pemesanan baterai
. Informasi history jarak tempuh
. Informasi kecepatan
. Total jarak tempuh
. Status lokasi (sistem pemantau lokasi berdasarkan satelit / Global Positioning System (GPS))
. Notifikasi jika motor dipindahkan tanpa ijin
. Kondisi baterai (kondisi baterai tidak optimal, baterai terlalu panas atau daya baterai lemah)
. Pembelian unit motor

Tak hanya fitur-fitur di atas, Ecgo Bike II juga diklaim mampu bertahan dalam kondisi banjir hingga sedalam 30 cm. So,, Ecgo 2 dapat menjadi alternatif bagi Om Bro sekalian yang menginginkan motor ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Sebagai tambahan informasi,, selain Ecgo 2, tersedia juga Ecgo 3 seharga Rp8,9 juta dengan kapasitas baterai yang lebih besar. (Mtb).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: