Motor Jawa 300 cc, Harga Hanya Rp33 Jutaan

Advertisement

Motorisblog.com – Om Bro…!! Bagi orang yang belum tahu, mendengar nama motor Jawa 300 pastinya akan mengira bahwa motor tersebut ialah produksi Indonesia. Padahal bukan Om… bahkan negara asalnya sangat jauh dari Indonesia.

Advertisement

Yup…. Jawa ialah merk motor asal Cheko yang saat ini dimiliki oleh Mahindra, India.

Betul Om… Seperti diciduk dari Rushlane, Jawa secara resmi telah meluncurkan motor berlabel sama dengan mereknya, yaitu Jawa, …yang berkapasitas silinder 300cc.

Jawa 300 mengusung model klasik-modern dengan lampu depan yang terintegrasi panel instrumen. Tampilannya tampak benar-benar klasik dengan fender lebar dan jok rata, …amat identik dengan motor Jawa yang dahulu pernah ada pada beberapa puluh tahun silam.

Model knalpotnya bercabang dua dengan ujung pembuangan berada di sisi kiri-kanan.

Jawa 300 tersedia dalam 3 varian warna dual tone, yaitu hitam, abu-abu dan merah maroon. Dan menariknya, saat ini motor Jawa 300 telah dapat dipesan secara online untuk pasar India, dan akan memulai rangkaian distribusi pada Januari 2019 nanti.

Advertisement

Menurut Anupam Thareja, juru bicara Classic Legends yang adalah produsen motor Jawa, kehadiran Jawa 300 mendapat sambutan yang amat baik di India sana. Bahkan ketika kran indent dibuka pada awal Desember 2018 lalu, jumlah pesanan langsung membludak hingga tak tertampung lagi.

Pabrikan merasa kewalahan lantaran kapasitas produksi yang masih sedikit. Dan akhirnya, pada 25 Desember kemarin ini, pihak APM terpaksa harus menutup dulu jalur indent Jawa 300. Dan jika pun ada calon konsumen yang tetap memaksa, maka indent akan diterima, namun dengan masa tunggu hingga 9 bulan. Yakni hingga bulan September 2019 mendatang. Uwooww…!!

Motor Jawa harga ialah 164.000 Rupee atau sekira Rp33 jutaan. Murah pisan lah yaa untuk kelas mesin 300cc. Lah iya… Di Indonesia, nominal segitu cuma dapat motor sport 150cc ya Om… (Mtb).

Advertisement

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *