Motor Gibran Rakabuming Lebih Gagah dari Motor Jokowi

Motorisblog.com – Om Bro…!! Dalam kisah ini Mtb kira tepat jika kita gunakan peribahasa “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”. Yup… Motor Gibran Rakabuming pun motor modifikasi yang bahkan menurut Mtb lebih gagah dari motor Jokowi.

Kanapa…??

Sederhana saja,… karena motor modifikasi Gibran lebih besar secara kapasitas mesin.

Om Bro…!! Seperti yang kita sekalian tahu, baru-baru ini Presiden Joko Widodo ramai di beritakan di dunia persilatan roda dua lantaran tunggangannya, Kawasaki W175 yang adalah motor custom garapan rumah modifikasi Katros Garage.

Modifikasi W175 tersebut bergenre bobber/chopper… Terlihat jelas dari aplikasi ban gambot, posisi riding dengan stang tinggi dan jok rendah…, serta ubahan pada frame, sektor kaki-kaki, serta cover body. Dan menariknya, meski modif W175 Jokowi terbilang ekstrim, tapi kelengkapan legalitas tetap terpenuhi… seperti lampu utama, lampu rem, lampu sein, dan lain-lain.

Lah iya… seorang Presiden tentunya harus memberikan contoh yang baik pada semua rakyatnya…

Sebelum itu, Jokowi juga telah membeli motor custom bergenre chopper dari basis mesin Royal Enfield Bullet 350. Motor berjudul ‘Chopperland’ dengan warna gold seharga Rp140 juta itu ialah hasil kolaborasi dari Elders Garage dan KickAss Choppers.

Kegemaran Presiden Jokowi akan motor bukan hanya pada motor custom saja. Pada beberapa kunjungan kerjanya, Jokowi juga menunggangi motor dinas tanpa modifikasi… Sebut saja pada Mei 2017 saat Presiden meninjau pembangunan Trans Papua di Wamena, Jayawijaya, Papua dengan menunggang Kawasaki KLX 150 BF. Juga saat dia mengunjungi tambak udang di Muara Gembong, Bekasi.

Ada lagi ketika kunjungannya ke Agats, Asmat, Papua… Ketika itu Jokowi membonceng Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menggunakan motor listrik.

Naahh… seperti yang Mtb sebutkan di atas,… like father like son… Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming pun memiliki motor custom dari basis Royal Enfield Classic 500,… yang juga merupakan hasil modifikasi Katros Garage dengan genre bobber…

Kegemaran Gibran pada dunia persilatan motor juga dapat terlihat pada saat dirinya menunggangi moge Moto Guzzi V7 II Stone ketika menghadiri acara Mata Najwa beberapa waktu lalu. Bukan miliknya, Gibran mengakui bahwa motor tersebut ialah pinjaman dari anak-anak komunitas.

Di luar itu, Gibran juga pernah tampak memamerkan foto saat dirinya menunggangi Vespa klasik bareng rekan-rekannya. (Mtb – Motor Gibran Rakabuming).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *