logo fif group

Motor Ditarik Leasing FIF Apabila Menunggak Hingga…

Motorisblog.com – Om Bro…!! Bukan hanya aturan satu perusahaan pembiayaan saja, namun karena sumber yang Mtb dapat hanya dari salah satunya, maka jadilah tulisan motor ditarik leasing FIF…

Iya Om… Sebenarnya semua perusahaan pembiayaan kendaraan pun akan melakukan hal serupa jika Om Bro menunggak angsuran. Intinya, motor ditarik leasing apabila konsumen (nasabah) tidak membayar angsuran dalam waktu tertentu.

Jadi, berapa kali batas tunggakan sampai motor ditarik??

logo fif group

Biasanya antara 2-3 kali (2-3 bulan) tidak membayar angsuran. Tapi itu pun tidak sekonyong-konyong langsung ditarik Om… Perusahaan pembiayaan akan melakukan langkah pendekatan terlebih dahulu. Langkahnya bertahap… Satu bulan menunggak, leasing akan memberikan peringatan. Jika belum ada pembayaran juga, selanjutnya Om Bro akan dikunjungi oleh perwakilan pihak perusahaan pembiayaan. Barulah jika 2-3 bulan berturut-turut tetap menunggak, maka terpaksa perusahaan akan menarik unit kendaraan. (Antony Sastro Jopoetro, Direktur Marketing FIF Group – Liputan6, 16/7/2019).

Pada saat kunjungan kerumah, biasanya perusahaan akan memberi opsi dengan percepatan pelunasan. Namun jika setelah diberi SP ternyata konsumen tetap tidak mampu membayar, maka leasing akan melakukan penarikan kendaraan.

Bukan bermaksud kejam, tapi leasing pun punya aturan untuk melindungi aset perusahaannya.

Menurut Antony, FIF pun tidak menginginkan langkah penarikan kendaraan. Karena dengan langkah itu, pihak leasing pun akan menanggung kerugian. Jadi bukan hanya konsumen saja yang menderita kerugian atas uang yang telah dikeluarkan selama pembayaran masih lancar.

So… Tetap langkah pelunasan yang akan diusahakan oleh leasing.

Om Bro… Dijaman now, cara pembelian kendaraan bermotor baik roda dua atau pun roda empat memang lebih banyak dilakukan secara kredit ketimbang secara cash. Alasannya jelas karena lebih terjangkau bagi masyarakat.

Tapi pun begitu, sebagai konsumen / nasabah, Om Bro harus memegang komitmen dan menyadari resikonya apabila sewaktu-waktu Om Bro terlambat membayar angsuran. Mulai dari denda, hingga resiko motor ditarik leasing.

Selain resiko kerugian materi, menunggak angsuran pun membuat nama Om Bro buruk di BI Checking Om… Artinya, sekali Om Bro membuat kesalahan fatal di dunia persilatan kredit, maka semua leasing akan mem-black list nama Om Bro. Karena nama Om Bro saat melakukan kredit telah tercatat di database Bank Indonesia. (Mtb – Motor ditarik leasing hutang lunas??)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: