Motor BSA Keluaran Baru Akan Rilis Pertengahan 2020

Motorisblog.com – Om Bro…!! Mengejutkan ketika Mtb membaca berita bahwa motor BSA keluaran baru bakal muncul lagi. Pasalnya, populasi motor klasik tersebut di Indonesia (konon) hanya ada dari peninggalan jaman perang tok doang. Selain itu tidak ada lagi…

Yup… Diciduk dari Indianautosblog, motor BSA keluaran terbaru tengah dalam pembangunan awal untuk dapat dirilis pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

So… jelas belum ada informasi harga motor BSA baru lantaran persiapannya pun masih jauh dari pemberitaan yang detail.

Om Bro…!! Seperti pula industri lainnya, perusahaan produsen motor pun bisa saja mengalami kebangkrutan oleh beberapa hal. Seperti misale salah satu perusahaan motor asal Ceko, Jawa, …yang pada puluhan tahun silam terpaksa harus gulung tikar akibat iklim persaingan yang semakin ketat.

…hingga akhirnya pada tahun 2018 kemarin ini, brand motor tersebut dapat bangkit kembali berkat kiprah perusahaan asal India, Classic Legends.

Nah, kesuksesan penjualan motor Jawa yang bahkan sampai mengakibatkan indent selama 9 bulan itu rupanya telah menggugah hati Classis Legends untuk juga membangkitkan brand ‘Birmingham Small Arms’ (BSA). Malahan planing kebangkitan BSA bakal ditempatkan dilevel yang lebih tinggi dibanding Jawa.

motor bsa

Iya Om… Jika Jawa ditempatkan pada kelas 300cc – 500cc, maka BSA akan ditempatkan pada kelas diatasnya. …yang dengan begitu maka brand BSA yang dulunya diproduksi oleh perusahaan senjata pun nantinya bakal berhadapan dengan Triumph.

…sementara Triumph itu sendiri kabarnya pernah bernaung dibawah bendera BSA di masa lalu…

Perkara perencanaan dan produksi, lokasi yang dipilih ialah negeri asal BSA itu sendiri, yakni Inggris. Alasannya ialah lantaran target awal marketnya bakal membidik pasar Eropa dan Amerika Serikat. Setelah itu barulah nanti akan merambat ke kawasan Asia. (Mtb – Motor BSA keluaran baru).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: