Motor Baru Viar 2019, Star NX Harga Rp9 Juta Pas, Apa Saja Fiturnya…??

Motorisblog.com – Om Bro…!! Setelah sekian lama tenggelam dari pemberitaan dunia otomotif, akhirnya muncul juga motor baru Viar 2019. Modelnya bebek, namanya Star NX, desainnya tajam, dan harganya murah.

Betul Om… Viar Star NX harga hanya Rp9 juta pas, dengan desain yang sporty dan serba tajam, velg model palang, dan punya kesamaan part dengan brand lain sehingga mudah perawatannya.

Namun sayangnya, motor Viar terbaru 2019 ini sulit dicari informasi detail spesifikasinya, terutama untuk kapasitas mesin.

Lah iya Om… Salah satu berita disitus besar tanah air menyebutkan bahwa Star NX punya kapasitas mesin 110cc, tapi Mtb menciduk ada beberapa gambar motor Viar baru Star NX yang “dikalungi” label dengan keterangan kapasitas mesin 100cc.

viar star nx 2019

Lah ini yang mana yang benar Om…??

Mtb penasaran dong… Langsung Mtb meluncur ke situs resmi Viar Motor, eehh, ternyata tidak ada Star NX pada lini produk baru motor Viar

Lah ini gimana nih…?? Makin ngga paham ini nalar Mtb. Trus Mtb harus cari informasi kemana ya…??

Yo wis lah… Coba besok Mtb tak cari dealer Viar terdekat dari sini. Siapa tahu disana nanti Mtb dapatkan informasi yang gamblang. Sementara ini singkat dulu informasi yang dapat Mtb share disini…

Om Bro…!! Sebagai salah satu pemain didunia persilatan roda dua tanah air, Viar selalu menawarkan harga yang lebih murah dibanding brand Jepang. Seperti pula motor bebek Viar baru yang kali ini tengah lumayan ramai diperbincangkan di jagat maya…

Jika Om Bro sekalin perhatikan, saat ini kisaran harga motor-motor bebek dari brand Jepang sudah menginjak angka Rp13 jutaan hingga Rp17 jutaan. Namun ternyata Viar masih sanggup menyodorkan motor bebek dengan harga yang amat murah, yakni Rp9 juta pas tok doang.

Jujur saja, disini Mtb belum bisa berkomentar perkara mutu produk, lantaran saking jarangnya review akan produk-produk dari pabrikan Semarang ini, terutama yang berasal dari testimoni pengguna langsung. Namun begitu, Mtb masih meyakini satu hal, bahwa murahnya banderol Viar lebih disebabkan karena Viar telah menjadi merk asli Indonesia.

…yang artinya, dia tidak harus membayar royalti kepada pihak prinsipal atau pun perusahaan induknya di negara lain, seperti misalnya brand-brand Jepang itu.

Karena itulah Viar lebih murah…

Disayangkan memang, karena hal yang amat kompleks, Viar belum bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri seperti motor-motor lokal India (Hero, Bajaj, TVS dan lain-lain).

Tapi Mtb sungguh salut pada Viar… Dia tidak pernah menyerah. Meskipun produk mereka yang dominan dipasaran ialah kendaraan niaga roda tiga, tapi mereka tetap tidak meninggalkan produk roda dua.

Lantas, kenapa yang diluncurkan oleh Viar justru motor bebek…?? Bukan skutik yang sesuai dengan tren sepeda motor Indonesia saat ini…??

Perkara itu jelas Mtb tidak tahu pasti. Namun jika menurut pada penalaran Mtb, alasannya ialah karena lumbung pasar Viar uang adanya diluar pulau Jawa… Di daerah-daerah yang masih eksis motor karburator, dan daerah-daerah dimana motor bebek masih memiliki banyak peminat.

Yup… Seperti pula pulau Jawa pada belasan tahun kebelakang, motor bebek masih menjadi penguasa pasar. Alasannya ialah karena konsumsi bahan bakar yang sangat irit, ketangguhan yang mumpuni, dan pengoperasian yang lebih mudah dibanding motor kopling manual, serta harganya yang lebih ekonomis.

Kemudian perkara Star NX, disini Mtb juga menangkap masih adanya suatu ciri khas Viar yang menjadi kelemahan sekaligus kelebihan baginya. Yaitu perkara jaringan aftersales yang amat jarang, namun suku cadangnya bisa menggunakan milik merk lain yang serupa. Dan hal itu pun diakui oleh Marketing Communications PT Triangle Motorindo (pemegang merek Viar), Frengky Osmond. (Viva, 2/2/2019).

So… Viar Star NX bisa menjadi alternatif pilihan motor seharga terjangkau, ketimbang Om Bro membeli motor bekas dengan dibawah Rp10 juta. Iya Om… Membeli motor bekas memiliki kandungan rasiko originalitas dan kondisi motor yang belum tentu terawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

Dan Mtb sendiri pernah mengalaminya… Pernah menjadi korban dustanya oknum pedagang motor bekas.

Lantas bagaimana dengan Viar Star NX…??

Sekali lagi, Mtb belum berhasil mengumpulkan informasi detailnya… Namun secara sekilas, Om Bro sekalian dapat melihat bahwa Star NX punya velg palang, rem cakram pada roda depan, juga konsol box dibawah stang.

viar star nx 2019

Viar tidak memberikan socket pengisi daya pada motor ini, namun dia telah menyediakan lubang peruntukkannya pada bodi motor. Barangkali Om Bro ingin membuatnya sendiri.

Mtb kira wajar sih jika Viar tidak membuatkan charger dari pabrikan. Karena target utamanya lebih fokus pada penekanan cost produksi demi menekan harga jual menjadi semurah mungkin. (Mtb).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *