Motor Baru Honda Pengganti Mega Pro, Namanya CBF 150-SF

Motorisblog.com – Motor baru Honda pengganti Mega Pro. Om Bro…!! Seperti Om Bro ketahui, kabar terakhir Mega Pro FI disinyalir telah discontinue. Meski pihak AHM tidak menyatakannya secara resmi, namun angka penjualan yang hanya ratusan unit perbulan di yakini akan membuat Mega Pro terbunuh. Di tambah lagi dengan rilisnya Honda CB 150 Verza baru-baru ini… makin kuatlah dugaan discontinue-nya Mega Pro FI.

Namun begitu, situs resmi AHM masih memajang motor tersebut. Artinya, Honda Megapro FI memang masih dijual. Entah itu memang masih di produksi atau hanya untuk menghabiskan stok saja.

Tapi, lain padang lain ilalang…

…jika di Indonesia sudah santer kabar berhentinya produksi New Megapro, tidak demikian dengan Honda Cina. Kabarnya, New Megapro yang merupakan pengembangan dari Honda Dazzler 150 asal India tersebut justru malah melakukan facelift di China. Nama serinya sih tentu lain… disana, Megapro 150 disebut dengan nama CBF 150-SF.

Jika ditilik dari spesifikasi dan penampakannya, motor ini memang Megapro. Pasalnya, memang tidak ada perbedaan yang signifikan. Entah itu bentuk fisiknya, spesifikasinya, mesinnya, cover bodi belakang, bentuk tangki dan desain head lamp, semuanya sama. Hanya ada satu poin mencolok yang menjadi pembeda, yakni stripingnya.

motor baru honda pengganti mega pro

Striping Facelift Honda CBF 150-SF di China di buat lebih ramai warna.

Kemudian… perbedaan lain juga ada pada bentuk tutup tangki yang mengadopsi dari Honda CBR 150R. Selain itu juga akan dilengkapi dengan reflector aka mata kucing, sesuai dengan peraturan lalu lintas di sana.

Honda CBF 150-SF mengusung mesin satu silinder 150cc berpendingin udara. Power maksimumnya berada di angka 8,9 Kw/7500 rpm. Sedangkan torsinya adalah 12,8 Nm/6500 rpm.

Nah… disini juga beda antara CBF 150-SF dengan Megapro nih, Om Bro. Pasalnya, angka power tersebut lebih kecil dibanding New Mega Pro FI di Indonesia yang punya power 10,1 Kw/8500 rpm. So… apakah Megapro versi Indonesia akan melakukan facelift juga atau akan benar-benar dimusnahkan dari muka bumi? Kita tunggu saja nanti… (Mtb – Motor baru Honda pengganti Mega Pro).

2 tanggapan untuk “Motor Baru Honda Pengganti Mega Pro, Namanya CBF 150-SF

    • 17 Maret 2018 pada 18:53
      Permalink

      Suwun, Om Bro. Mudah-mudahan impohnya bermangpaat. Suwun udah singgah di blog sederhana ini.

      Balas

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: