Motor 300cc Terbaru Suzuki Meluncur Menggantikan Inazuma 250

Motorisblog.com – Motor 300cc Terbaru Suzuki – Om Bro…!! Sebelumnya sudah beredar perkara spyshoot motor Suzuki hasil kerja sama dengan perusahaan China, Haojue. Namun kemarin-kemarin belum ada info resminya… Barulah kemarin ini greatbiker.com melansir berita bahwa penerus Inazuma yang dimaksud telah resmi diperkenalkan dengan nama DR300.

Om Bro… Meskipun beberapa kalangan menganggap Suzuki DR300 sebagai pengganti GSR250F (Inazuma), namun keduanya mengusung konsep yang berbeda. Jika Inazuma berkonsep touring, DR300 lebih ke arah naked bike streetfighter.

Dilihat dari konsepnya (meski tidak sama), DR300 bisa dikatakan malah lebih seperti GSR750 dan GSX-S1000 ketimbang Inazuma 250. Misalnya saja pada sektor fascia, dimana DR300 punya wajah kalem selaiknya motor sport touring, namun pada bagian bodywork, dia tampil dengan desain serba tajam nan agresif.

suzuki dr300

Kesan agresif tampak jelas dari desain shroud yang meruncing, tangki yang besar, jok model split seat dan rear fender (spakbor belakang) yang mengusung model gantung.

Kemudian, sesuai dengan jamannya, Suzuki DR300 juga dibekali berbagai fitur modern. Sebut saja headlamp yang sudah berjenis LED Daytime Running Light (DRL), speedometer full digital serta suspensi kekar Upside Down di kaki-kaki depan dan swing arm banana pada roda belakang.

Mesin Suzuki DR300 berkapasitas 299cc tipe SOHC, dua silinder dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Sayangnya, hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi yang pasti perkara banderolnya… (Mtb – Motor 300cc Terbaru Suzuki).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: