motogp indonesia 2019

MotoGP Indonesia 2019 / 2021, Wacana Sentul Kembali Menguat

Motorisblog.com – MotoGP Indonesia 2019 / 2021. Om Bro…!! Harapan penggemar MotoGP di Indonesia rupanya tidak pernah padam… Dulu ada desas-desus harapan MotoGP dapat digelar di Indonesia pada tahun 2019. Namun, setelah sekarang menginjak -1 tahun, harapan pun berubah mundur menjadi tahun 2021.

Dari iwanbanaran.com yang bersumber dari MetroTVnews, kemarin ini mengemuka lagi wacana perihal Motogp ditanah air.

Wacana mencuat karena adanya Presiden Jokowi yang tiba-tiba melakukan sidak ke Sentul. Dan dalam sidak tersebut, Presiden menyinggung soal kemungkinan MotoGP di gelar di Sentul pada 2021 mendatang.

Presiden mengemukakan dukungan tersebut sebab Sentul dikabarkan akan melakukan renovasi dengan target MotoGP 2021. Dan untuk faktor pendanaan, menurut Presiden, semuanya dari swasta.

motogp indonesia 2019
Gambar hanya ilustrasi

Kenapa bukan pemerintah ya…?

Entahlah… Mtb nggak faham tuh…

Jika dibahas lebih dalam lagi, sebenarnya sampai daat ini belum ada kepastian sirkuit mana yang akan digunakan untuk ajang balap MotoGP. Awalnya memang Sentul yang di wacanakan, namun kemudian dikabarkan batal karena masalah pendanaan. Kemudian ada harapan lain dengan wacana dari Mandalika Lombok dan Jakabaring. Terakhir kemarin Jakabaring yang tengah menjadi harapan.

Namun nyatanya sebelum sempat mendapatkan titik terang, wacana kembali lagi ke Sentul. So… kita lihat saja, Om Bro. Kita do’akan, kita dukung. Dimana pun yang penting masih Indonesia. Betul…?!

Kemudian menanggapi harapan dan rencana ini… jika melihat komentar para pembaca di media-media besar, maka timbullah pro-kontra. Biasa lah… sesuatu hal yang besar pasti akan menimbulkan pro-kontra.

Sebagian orang ada yang mendukung penuh, namun ada juga yang menganggap hal ini sebagai strategi politik Jokowi untuk sukses pada pilpres 2019. Kesannya pencitraan, gitu kali ya, Om Bro…?

Jujur, Mtb sih nggak ngerti politik. Mtb juga tidak suka hal-hal yang berbau politik. Tapi ya seharusnya kita rakyat Indonesia juga jangan begitu-begitu amat. Ada hal-hal apa saja selalu dikaitkan dengan isu politik.

Kalau Mtb sih sederhana saja… Mau apa pun tujuannya, selama hal tersebut membawa kebaikan bagi bangsa dan negara, Mtb pasti dukung. Yaa…. paling tidak, dukung dengan do’a. Ini maaf lho ya, Om Bro… Mtb bukan pendukung fanatik Pak Jokowi. Mtb juga bukan pendukung partai politiknya. Mtb hanya ingin Indonesia damai makmur sejahtera. Betul, Om Bro…?! (Mtb – MotoGP Indonesia 2019 / 2021).

Tinggalkan Komentar