andi gilang cev moto2 2019 kualifikasi valencia seri 6

Moto3 & Hasil Race CEV Moto2 2019 Valencia Seri-6

Motorisblog.com – Om Bro…!! Hasil race CEV Moto2 2019 menempatkan Gerry Salim di posisi ke-17 dan Andi Gilang di posisi ke-14 klasemen akhir. Sementara di kelas Moto3, Mario Suryo Aji menempati posisi ke-18 klasemen.

Yup… Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)., telah menuntaskan perjuangannya di musim FIM CEV International Championship 2019. Mereka adalah Mario Suryo Aji, Gerry Salim dan Andi “Gilang” Farid Izdihar.

Mereka membalap di ajang dimana para pesertanya dominan pebalap tangguh Eropa. Disana, mereka mampu bersaing untuk meningkatkan skill demi mewujudkan mimpi mengharumkam nama bangsa Indonesia.

FIM CEV International Championship 2019 ditutup pada putaran ke-6, 10 November 2019. Seri tersebut digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

CEV Moto3 Junior World Championship 2019

Di kelas CEV Moto3, Mario Suryo Aji menutup balapan dengan dua race.

mario suryo aji ahm cev moto3 2019 kualifikasi valencia

Pada race pertama, Mario finish di posisi ke-17. Sementara di balapan kedua., Mario harus puas mendapat posisi ke-26 akibat masalah teknis di sektor pengereman., pada 6 lap terakhir.

Hasil akhirnya, pebalap berusia 15 tahun itu mendapat ranking ke-18 klasemen akhir CEV Moto2 2019.

Tahun ini merupakan tahun pertama Mario mengikuti balapan yang sangat kompetitif di daratan Eropa. Banyak pengalaman berharga yang ia dapat selama musim perdananya di CEV tahun ini… Pengalaman yang meningkatkan skill dan gaya balapnya menjadi lebih agresif.

Sekarang, Mario fokus pada peningkatan tehnik pengereman yang tepat., supaya semakin kompetitif pada musim depan…

Sebelum ini, Mario sudah pernah mengukir prestasi yang cukup baik… Yaitu saat dirinya berhasil finish di posisi ke-4 pada seri Estoril, Portugal.

Klasemen FIM CEV Moto2 2019

Anak bangsa asal Surabaya., Gerry Salim mengumpulkan pengalaman yang sangat berharga dari CEV Moto2 2019. Disana ia mendapat pembelajaran untuk meningkatkan skill balapnya., sebagai modal untuk musim berikutnya.

gerry salim ahm cev moto2 2019 kualifikasi valencia seri 6

Gerry mengasah diri dengan berbagai latihan fisik dan balap selama tinggal di Eropa., sepanjang musim CEV Moto2 European Championship 2019.

Gerry tidak dapat membalap pada putaran pamungkas di Valencia. Dia terjatuh pada sesi warm up (pemanasan)., beberapa jam sebelum race dimulai.

Gerry terjatuh akibat adanya masalah pada shifting gear., saat dia hendak menurunkan kecepatan.

Insiden tersebut berdampak pada tulang selangka yang masih dalam proses penyembuhan., setelah insiden Aragon..Begitulah sehingga Gerry gagal membalap di Valencia pada putaran ke-6.

Gerry harus puas dengan capaian posisi ke-17 klasemen akhir di tahun ini.

Meski begitu., pengalaman sepanjang CEV 2019 banyak menempa skill Gerry untuk bekal membalap di ajang lainnya nanti.

Selain prestasi di FIM CEV, Gerry Salim pernah menjadi juara umum ARRC kelas 250cc…

Lanjut ke pebalap AHRT lainnya…

Andi Gilang pun menimba pengalaman dari musim 2019. Dia mengasah skill balapnya di CEV Moto2 European Championship sepanjang musim ini.

andi gilang cev moto2 2019 kualifikasi valencia seri 6

Andi mengikuti 4 seri dari semua seri yang digelar CEV Moto2 2019. Dia berhasil tampil maksimal dengan finish 10 besar pada 3 balapan yang diikutinya.

Sayang pisan Om… Pada seri terakhir di Valencia, motor Andi mengalami kendala teknis. Dia harus puas finish di group terakhir dan menempati posisi ke-14 klasemen akhir.

Pengalaman di CEV Moto2 menjadi bekal Andi menghadapi musim 2020., dimana ia membalap selama satu musim penuh disana.

Andi Gilang di Moto2 Satu Musim Penuh pada 2020

Musim 2019 menjadi tahun berharga bagi Andi., utamanya dalam mendapatkan setting motor terbaik. Dari sanalah dia berangkat menuju prestasi pebalap yang kompetitif pada tingkat dunia.

Binaan AHM

Seri akhir CEV International Championship 2019 semakin menempa skill para pebalap., dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan berikutnya.

Pengalaman CEV 2019 menjadi tempaan secara skill, fisik dan mental untuk menghadapi berbagai ajang balap yang lain… Entah itu di tingkat lokal, regional Asia, kejuaraan Eropa maupun kelas dunia.

CEV 2019 menjadi tahap pijakan para pebalap dalam mewujudkan mimpi menuju level balap tertinggi., yakni MotoGP.

FIM CEV menjadi evaluasi untuk pembinaan balap yang lebih tepat…

Para pebalap muda AHM memulai pembinaan dari Astra Honda Racing School… Dari sanalah gemblengan dimulai hingga kini mereka mencapai FIM CEV.

Tahun lalu, Dimas Ekky Pratama yang mengasah skill dari CEV Moto2 European Championship., kini telah menembus jenjang yang lebih tinggi untuk satu musim penuh… yaitu Grand Prix Moto2. Selanjutnya tahun 2020, giliran pebalap asal Bulukumba, Andi Gilang yang menuju kesana.

Betul Om… Andi Gilang menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang membalap satu musim penuh di Grand Prix Moto2 2020. (Mtb – via press release AHM (11/11/2019)).

Makasih udah singgah... Jika bermanfaat, monggo di share ke sosmed Om Bro masing-masing...

Tinggalkan komentar