Moto3 dan Hasil CEV Moto2 Albacete, Spanyol

Motorisblog.com – Om Bro…!! Hasil CEV Moto2 Albacete, Spanyol, menempatkan pembalap muda, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar di posisi ke-7 pada balapan kedua, 13 Oktober 2019. Sementara dua pembalap lainnya belum beruntung untuk mempersembahkan capaian terbaiknya bagi AHM dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya…

Yup… Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang, finish di posisi ke-7 pada race kedua CEV International Championship kelas CEV Moto2 European Championship yang di gelar di sirkuit Albacete, Spanyol pada 13 Oktober 2019. Capaian tersebut memperkuat posisi Andi Gilang sebagai salah satu pembalap tangguh di gelaran balap Eropa ini.

Betul Om… Putaran seri Albacete ini menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para pembalap AHRT. Pasalnya, ini baru kali pertama mereka menjejakkan kedua ban motornya di sirkuit Albacete… So,, finish ke-7 jelas menjadi capaian yang cukup baik bagi salah satunya…

ahm fim cev moto2 albacete spanyol 2019 19 andi gilang 31 gerry salim

Race kelas Moto2 European Championship digelar dua putaran…

Pada balapan pertama, Andi sempat berada di posisi 10 besar sebelum akhirnya bersenggolan dengan pembalap lain. Senggolan tersebut sempat membuat Andi kehilangan beberapa posisi, namun kemudian dia berhasil bangkit dan dapat menyelesaikan race di posisi ke-12.

Memasuki balapan kedua, jumlah lap-nya dikurangi menjadi 10 lap gegara red flag. Disana, Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini mampu memperbaiki hasil race dengan finish di posisi ke-7. Capaian tersebut sekaligus juga menaikkan ranking Andi ke posisi ke-13 klasmen sementara dengan jumlah nilai 36 poin.

Sementara itu rekan satu tim Andi, Gerry Salim yang juga menjalani debut pertama di Sirkuit Albacete, belum berhasil mendapat capaian maksimal. Di balapan pertama, Gerry finish di posisi ke-13 dengan selisih waktu yang hanya 0,5 detik dari Andi Gilang.

ahm fim cev moto2 albacete spanyol 2019 31 gerry salim

Memasuki balapan kedua, Gerry mengalami masalah mekanis saat berada di posisi ke-9 pada lap ke-4…

Balapan sempat dihentikan sementara karena bendera merah, namun Gerry tidak dapat melanjutkan balapan, sehingga kini dirinya harus puas dengan raihan 26 poin dan menduduki posisi ke-17 klasmen Moto2 2019 sementara.

Gerry mengaku belum mendapat feeling yang baik pada balapan pertama… Maka kecepatannya pun tidak bagus saat itu. Sedangkan pada balapan kedua, seharusnya dia start cukup bagus… Namun karena masalah pada motor itu tadi, akhirnya Gerry harus kembali ke pit dan tidak bisa bergabung kembali ke balapan. (Via press release AHM, 14/10/2019).

Beralih ke bahasan CEV Moto3 Albacete…

Sama seperti Gerry Salim, pembalap Moto3 Indonesia 2019 kelas CEV Junior World Championship, Mario Suryo Aji, pun belum berhasil meraih capaian positif. Mario terjatuh saat berada di grup depan, di posisi ke-15, akibat kehilangan cengkeraman ban depan di tikungan ke-11. Mario tidak dapat melanjutkan balapan dan harus puas dengan raihan 26 poin dan menduduki posisi ke-16 klasmen Moto3 2019 sementara.

ahm fim cev moto3 2019 albacete spanyol 34 mario suryo aji

Mario mengaku tidak mendapat feeling yang bagus dengan ban depan pada sesi pemanasan pagi. Karenanya, pada saat balapan pun Mario tidak mendapat start yang bagus.

Meski demikian, hasil balapan dari setiap seri telah menjadi pijakan penting bagi tim Astra Honda Racing untuk memasuki seri terakhir CEV International Championship musim ini. Harapannya, semua tempaan yang mereka alami dapat meningkatkan hasil balapan demi kebanggaan bangsa Indonesia di dunia persilatan balap internasional. (Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) – via press release, 14/10/2019).

Putaran akhir CEV International Championship 2019 di gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 10 November 2019. (Mtb – Klasmen sementara CEV Moto3 2019 – Hasil race CEV Moto3 2019).

Satu tanggapan untuk “Moto3 dan Hasil CEV Moto2 Albacete, Spanyol

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: