Moge Murah Dibawah 50 Juta? Mending Nambah Duit Biar Dapat yang Legal

Motorisblog.com – Moge murah dibawah 50 juta. Om Bro…!! Hati-hati kalau Om Bro kepincut moge namun dana terbatas. Jangan deh tergiur moge murah kalau ternyata statusnya bodong. Salah-salah, bukannya gagah menunggang moge, Om Bro malah harus berurusan dengan polisi.

Dunia persilatan motor belakangan ini sudah naik kelas. Terlihat dari laku-nya penjualan motor-motor skutik premium dan motor-motor sport di bumi pertiwi ini. Tapi… sejatinya kelas-kelas tersebut belum masuk golongan moge. Pasalnya, meskipun cukup mahal, tapi kubikasi mesinnya masih belum sampai 400cc.

Menurut apa yang Mtb baca di sana-sini, yang umum disebut moge adalah motor yang bermesin di atas 400 cc. Punya tenaga super cepat dan tampang yang gahar. Tapi… untuk dapat memiliki motor yang seperti itu tentu butuh kocek yang tidak sedikit.

Sebenarnya bukan tidak mungkin mendapatkan moge seharga kurang dari Rp50 juta. Semuanya mungkin… tapi statusnya bodong alias tanpa surat-surat. Dan barangnya pun tidak ada di dealer-dealer motor bekas.

Penjualan moge murah seperti itu umumnya perorangan melalui jalur internet. Itu pun biasanya berasal dari luar negeri dan di datangkan ke Indonesia secara terpisah. Jadi peretelan begitu lah kira-kira. Barulah sesampainya di sini, si motor tersebut akan dirakit ulang.

Menurut informasi dari Viva, motor yang banyak beredar secara bodong di internet itu misalnya Suzuki Bandit 400, Honda Steed 400 dan CBR 400. Uwow… Gagah-gagah kan?

moge murah dibawah 50 juta
Suzuki Bandit 400

Tapi menurut Mtb, biar gagah juga percuma jika statusnya bodong. Om Bro hampir tidak mungkin melintas secara legal di jalanan, kecuali jika Om Bro punya form A, faktur atau surat pemutihan. Nah… jika seperti itu kan jatohnya mahal-mahal juga. Betul?

Lantas…

…disini Mtb rada bingung juga nih… mudah-mudahan Om Bro tidak menganggap Mtb sebagai blogger bayaran Kawasaki… tapi kalau memang Kawasaki mau bayar sih Mtb terima saja. Wakakakakak…!! Ngarep banget yeee…???!!!

Ini masih menurut berita di viva.co.id…

Jika memang Om Bro saking pengennya memiliki moge second dengan harga relatif miring, masih ada pilihan yang legal. Dia suka ada juga di dealer mokas, misale Kawasaki ER-6 atau Ninja 650. Memang sih nggak murah-murah amat. Kisaran harganya antara Rp68 juta hingga Rp78 juta untuk rakitan tahun 2012. (Tergantung kondisi dan aksesoris).

Lah… masih muda kan? Masih seger lah motor tahun segitu sih… Gagah dan di lengkapi surat-surat. Kapasitas mesin lebih besar…

Intinya… Jika Om Bro memang kesengsem moge bekas, janganlah membeli yang bodong. Percuma… nunggangnya juga nggak bebas. Takut di ciduk pihak berwajib.

Lebih baik merogoh kocek sedikit agak dalam tapi mendapat motor legal. Lebih baik bersabar sebentar untuk menambah jumlah tabungan… untuk memiliki motor legal. Rasanya bebas dan leluasa di jalan. Ketemu polisi lagi merazia motor juga ati tetap adem kalau motor kita legal mah. Betul…?? (Mtb – Moge murah dibawah 50 juta).

Related Post

Kawasaki Pulsar 200NS, Fitur, Kelebihan, Kekuranga... Motorisweb.com - Kawasaki Pulsar 200NS ini setiap hari terparkir diarea parkir showroom Mercedes Benz Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pemiliknya...
Spesifikasi Honda CB650F 2018 serta Fiturnya Motorisblog.com - Spesifikasi Honda CB650F 2018. Om Bro...!! Konon menurut klaim Honda, CB650F ini didesain oleh para insinyur muda. Mengusung bentuk ...
Yamaha TMax DX 530 2018, Spesifikasi, Harga dan Ca... Motorisweb.com - Om Bro... Baru-baru ini dunia persilatan roda dua tanah air tengah dihebohkan dengan kehadiran Yamaha TMax DX 2018. Motor skutik prem...
Spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR SP Motorisblog.com - Spesifikasi dan harga Honda CBR1000RR SP... Jagat persilatan roda dua tanah air baru saja dibuat gempar oleh motor ini. Gegara ada s...
Spesifikasi Honda Goldwing 2018, Motor Paspampres ... Motorisblog.com - Spesifikasi Honda Goldwing 2018. Om Bro...!! Pada pembukaan pameran Indonesia International Motor Show 2018, Presiden Joko Widodo me...
Harley Davidson Polisi Indonesia, Kenapa Harus dar... Motorisblog.com - Harley Davidson polisi Indonesia. Om Bro... Baru-baru ini VIVA mengabarkan bahwa Korps.Lalu Lintas Mabes Polri telah memborong 10 mo...
Spesifikasi Honda CBR500R 2018 serta Fitur dan Har... Motorisblog.com - Spesifikasi Honda CBR500R 2018. Om Bro...!! Selain CMX500 Rebel, AHM juga memasarkan beberapa jajaran big bike di bawah 1000 cc yang...
Data Ekspor Motor September 2017 dan Penjualan Mog... Motorisweb.com - Ekspor Motor September 2017. Om Bro... Mtw akan melanjutkan data penjualan motor di Indonesia untuk periode September 2017. Lanjutan ...
Honda Siapkan Big (Maxi) Scooter di Indonesia̷... Motorisweb.com - Honda Siapkan Big (Maxi) Scooter. Om Bro... ketika kita bicara perkara big scooter murah, sekilas kalimat itu seperti mustahil. Maksu...
Penjualan MT-25 vs Z250 Mei 2018, Turun Berbarenga... Motorisblog.com - Penjualan MT-25 vs Z250 Mei 2018. Om Bro...!! Setiap bulan sudah selalu banyak media yang memberitakan penjualan motor sport fairing...

Leave a Reply