moge asal inggris

Moge Asal Inggris Ini Suaranya Setara dengan Tiga Harley Davidson

Motorisblog.com – Moge asal Inggris. Om Bro…!! Mendengar kata “levis”, mungkin hal pertama yang terbayang didalam benak Om Bro adalah pakaian berbahan jeans. Tapi bukan itu yang Mtb maksud disini. Levis adalah salah satu merk motor gede (moge) asal Inggris yang sempat mati suri pada tahun 1946. Setahun setelah perang dunia II usai.

Levis pertama kali melahirkan motor pada tahun 1911 dengan produk dua tak.

Levis sempat meraih prestasi yang cukup baik dengan memenangkan penghargaan di Isle of Man TT pada 1920. Namun, Levis akhirnya harus tutup pada tahun 1946.

moge asal inggris
Prototipe moge Levis

Lama menghilang dari dunia persilatan roda dua, setelah lebih dari 70 tahun, seorang desainer otomotif Phil Bevan membeli brand Levis. Dia bersama Kepala Desain Steve Kirk kemudian membangun sebuah motor bermesin besar… sebesar kapasitas mesin yang biasa diaplikasikan pads mobil. Atau setidaknya seukuran dengan beberapa tipe Harley Davidson.

Tapi… Meskipun kapasitas mesinnya sebanding, moge buatan Levis tersebut mampu mengeluarkan suara yang 3 kali lebih gahar dari Harley Davidson. Uwow…!!!

Seperti yang diberitakan detikOto dari Motorcyclenews, Levis telah membuat prototipe motor berdesain Cafe Racer. Motor tersebut mengusung mesin besar berkonfigurasi V6 1.200 cc yang dipasang secara longitudinal ke dalam rangka dengan sudut V pada mesin hanya 22 derajat saja. Alhasil… dengan sudut-V yang sempit dan firing order khas Levis, suara gaharnya melebihi Harley, bahkan sebanding dengan suara tiga motor Harley yang digeber bersama-sama.

Kabarnya, motor Levis bertenaga maksimal 120 daya kuda tersebut direncanakan untuk produksi massal mulai Maret 2019.

Harganya?

Belum ada informasi yang terang. Pastinya nanti akan tergantung dengan spesifikasinya. Perkiraan sementara, kisaran harganya akan dimulai dari 102.000 poundsterling alias sekira Rp1,9 Milyar. Hadeuuhh… Kayanya Mtb nggak akan mampu beli kecuali ada keajaiban. Wkwkwkw…!! (Mtb – Moge asal Inggris).

Tinggalkan Komentar