Modifikasi Suzuki Bandit 150 ala Neo Scrambler… Ekstrim, Om Bro…!!

Motorisblog.com – Om Bro…!! Seperti pula APM lain, pabrikan ‘S’ juga menjadikan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 sebagai arena untuk memperkenalkan produk barunya… Juga seperti APM lain, ‘S’ juga memamerkan motor modifikasi, yaitu Suzuki Bandit 150 ala Neo Scrambler.

Modifikasi ini Mtb kira bisa di kategorikan modif semi-ekstrim lantaran sampai merubah rangka. Tapi tidak benar-benar ekstrim juga karena secara mesin dan fitur, spesifikasi Suzuki Bandit 150 ini masih tetap standar pabrikan.

Konsep modifikasinya itu sendiri dibawa oleh Suzuki, sementara proses pengerjaannya diselesaikan oleh Insan Motor… Bengkel modifikasi yang di ajak kerja sama oleh Suzuki dalam pekerjaan ini.suzuki gsx150 bandit modif neo scrambler

Proses pengerjaannya memakan waktu selama 2-3 minggu dan telah menelan dana sekira Rp15 juta. So, jika ditambahkan dengan harga Suzuki Bandit 150 yang Rp26 juta (OTR DKI Jakarta), maka berarti Om Bro harus punya Rp41 jutaan untuk bisa tampil bergaya Neo Scrambler dengan GSX Bandit 150.

Ubahan yang paling mencolok dari modifikasi ini tampak jelas dengan adanya rombakan pada frame, custom set fairing, dan aplikasi suspensi Upside Down (USD). Selebihnya Mtb kira sih hanya ubahan-ubahan kecil saja kali ya…

Sadis ya tampangnya…??

Tapi sayang… motor modif tersebut tidaklah dijual. Banggas Pardede dari Suzuki mengatakan bahwa modifikasi tersebut hanya sebagai inspirasi bagi Om Bro sekalian yang tengah mencari referensi modifikasi Bandit 150.

Selain itu, konsep Neo Scrambler pada modifikasi GSX150 Bandit ini ialah sebagai representasi dari Booth Suzuki yang pada event IMOS 2018 ini mengusung tema ‘have fun with Suzuki technology’. (Mtb – Suzuki Bandit 150).

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: